Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Bawaslu Lamteng Diminta Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penggeseran Suara, Saifulloh : Jika Terbukti Proses Secara Hukum

47
×

Bawaslu Lamteng Diminta Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penggeseran Suara, Saifulloh : Jika Terbukti Proses Secara Hukum

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMTENG – Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung nomor urut 4 Partai Demokrat daerah pemilihan (dapil) Lampung Tengah, Saifulloh Ali KM, menduga ada oknum yang bermain melakukan manipulasi menggeserkan perolehan suaranya.

Dia mengatakan dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) hasil perolehan suaranya antara C1 dan DA pleno tidak sama.

Dicontohkannya di TPS 9-10 Kampung Rengas, Kecamatan Bekri perolehan suaranya sesuai dengan C1 berjumlah 18 tetapi didalam DA hasil plrno berjumlah 8.

“Ada oknum yang mencoba menggeserkan suara saya ke Partai, atau ke caleg lainnya,”ujar Syaifulloh Ali saat jumpa pers di kantor Sekretariat Demokrat Lampung Tengah, Kamis 25 April 2019

Hal serupa, sambungnya, terjadi di TPS 7 Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, suara yang tercatat dalam C1 berjumlah 52 tetapi didalam DA hanya 8.

Lanjutnya, pergeseran suara ini diduga terjadi di seluruh TPS se Lamteng. Hal ini kata dia telah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

“Temuan ini sudah saya laporkan ke Bawaslu. Saya minta untuk ditindaklanjuti, proses secara hukum apabila terbukti ada yang bermain,”ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Lamteng, Najamudin menegaskan, bakal menindak lanjuti temuan tersebut.

Najam mengatakan secara Partai, dirinya bakal memproses secara hukum apabila ada oknum yang mencoba melakukan manipulasi data.”Kita penjarakan kalau ada oknum yang coba bermain”kata Najamudin

Najam menambahkan dia meminta kepada seluruh kader partai itu yang maju sebagai peserta pemilu untuk bermain bersih.”Pemilu ini harus jurdil. Siapa calon yang berhak duduk, ya silahkan duduk, jangan ada permainan dalam hal ini,”pungkasnya. (Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Great read! The author’s perspective was fascinating and left me with a lot to think about. I’m looking forward to hearing what others think. Feel free to visit my profile for more discussions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }