Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Ditetapkan sebagai Instansi Pendukung Kabupaten Layak Anak, Lapas Gunung Sugih dikunjungi TIM IV Kementerian PP dan PA

57
×

Ditetapkan sebagai Instansi Pendukung Kabupaten Layak Anak, Lapas Gunung Sugih dikunjungi TIM IV Kementerian PP dan PA

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMTENG – Hampir setahun silam, Kepala bidang peningkatan kualitas hidup perempuan dan keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lampung Tengah, Ria Susiati, melakukan pemantauan dan evaluasi dengan melihat perkembangan pelaksanaan pembangunan lapas yang responsif gender. Namun kini datang kembali ke Lapas dengan Tim IV Kementerian pusat untuk kunjungan lapangan dan evaluasi yang notabenenya lapas menjadi instansi pendukung kabupaten layak anak. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih saat dimintai keterangannya, Rabu, 01/05.

Sejumlah 2 (dua) orang, Dr.Ernanti Wahyurini MSc dan Yusuf Al-farisi dari Tim IV Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia datang untuk melihat dan memastikan keberadaan play land, ruang laktasi dan layanan prioritas di lapas gunung sugih berjalan dengan baik.

Syarpani berharap pelayanan yang telah diberikan oleh lapas mampu mendukung penuh kabupaten Lampung Tengah dalam hal layak anak.

“Semoga apa yang telah kami kerjakan ini bisa berarti lebih bagi kabupaten Lampung Tengah sebagai kabupaten yang layak anak. Kami selalu mengusahakan agar keadilan dalam melayani seluruh lapisan masyarakat dapat terwujud dengan baik di lapas”, ujarnya.

Syarpani menambahkan bahwa Lapas dengan sangat rutin melakukan perawatan terhadap layanan-layanan yang ramah terhadap anak dengan membersihkannya setiap hari.

Dilain pihak, Ernanti mengomentari layanan lapas dengan penuh harapan agar mempertahankan segala upaya yang telah dilaksanakan.

“Kami bangga bahwa lapas mampu menciptakan suasana dan layanan yang ramah pada anak, bisa mendukung kabupaten Lampung Tengah dengan baik. Salut, bisa bersinergi dengan PEMDA dalam segala hal”, katanya. (Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Fantastic perspective! I found myself nodding along. For additional info, click here: LEARN MORE. What’s everyone’s take?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }