Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Antisipasi Melambungnya Harga Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah Disetiap Kecamatan

46
×

Antisipasi Melambungnya Harga Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah Disetiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) terus menggelar pasar murah di setiap kecamatan. Kali ini pasar murah menyasar Kecamatan Seputih Raman, Selasa (21/05/2019).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2019.

“Kegiatan pasar murah kita gelar setiap tahun di seluruh kecamatan di Lampung Tengah pada momen HBKN, terutama menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ujar bupati.

Loekman berharap, dengan adanya pasar murah tersebut pemerintah daerah dapat mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebaran.

“Ini harga barang komoditas yang di perlukan masyarakat. Karena itu kita antisipasi dengan cara menggelar pasar murah sekaligus mengendalikan harga pasar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Lamteng, Edrin Indra Putra menjelaskan, ada berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan di pasar murah, dan harganya telah di subsidi oleh pemerintah daerah.

“Pasar murah ini kita menyediakan kebutuhan bahan pokok seperti, gula putih, beras, mentega, tepung terigu, susu, telur ayam, daging dan bawang putih. Semua komoditi yang kita jual harganya di bawah pasaran yang di subsidi sekitar Rp.5000,-/barang, dan kita turunkan dari harga biasa yang ada di pasaran,” terangnya.

Edrin menambahkan, kegiatan pasar murah ini akan terus digelar di beberapa kecamatan lainnya hingga akhir Ramadhan 1440 Hijriah.

“Pasar murah ini akan terus kita gelar di beberapa kecamatan di Lamteng hingga akhir Ramadhan. Dengan harapan masyarakat bisa terbantu,” tuturnya.

Siti Maisaroh, warga Kampung Rama Chaton merasa senang dengan adanya pasar murah tersebut, karena sangat membantu masyarakat yang ada diwilayah setempat.

“Saya kesini untuk membeli gula, minyak goreng, dan susu untuk kebutuhan sehari-hari saat puasa. Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Saya harap kedepan kegiatan pasar murah ini terus berjalan.” harapnya. (Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Great read! The depth and clarity of your analysis are impressive. If anyone is interested in diving deeper into this subject, check out this link: DISCOVER MORE. Looking forward to everyone’s thoughts!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }