Example 728x250
Berita PilihanMetro

Upacara Hari Lahir Pancasila PN Kelas 1B Metro Berlangsung Khidmat

39
×

Upacara Hari Lahir Pancasila PN Kelas 1B Metro Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Metro – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila setiap 1 Juni, Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Metro menggelar upacara, yang berlangsung di halaman kantor PN Jl. Sutan Syahrir, Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro sabtu 01/06/2019.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Humas PN Metro kelas 1B Benny Arisandy, S.H., mewakili Ketua PN Metro Ahmad Sumardi, S.H. Meskipun dilaksanakan pada bulan Ramadhan dalam suasana puasa, prosesi Upacara yang diikuti oleh para Hakim serta seluruh pegawai. belangsung khidmat dan lancar.

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI yang dibacakan Humas PN Metro Benny Arisandy, S.H. menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai ideologi negara yang telah terbukti mampu memperkokoh persamaan kita semua, sebagai bangsa di tengah keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan, dan budaya di Indonesia.

“Kita bersyukur bahwa Pancasila hingga saat ini tetap mampu menjadikan bangsa Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman. Pancasila adalah rumah kita semua untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati saling bekerja sama bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,”ujarnya.

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa digali oleh para pendiri bangsa dan merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi bangsa kita,” kata Benny sebagaimana Pidato Sambutan Kepala BPIP.

Di akhir sambutan, Benny Arisandy, S.H. mengajak semua untuk menjadikan Pancasila sebagai pilar dalam membangun taman sari kebudayaan. Sebuah ekosistem yang menjadikan segenap warga bangsa hidup dalam kedamaian dan harmoni di tengah keberagaman.

“Mari kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila yang harus diamalkan untuk kemajuan bangsa. Pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus-menerus Pancasila harus tertanamkan dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan,”tutupnya. (Wahyu)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }