Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Awali Minggu Militer Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakn Latihan PBB

48
×

Awali Minggu Militer Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakn Latihan PBB

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Dalam rangka meningkatkan ketangkasaan dan kemampuan dibidang Peraturan Baris Berbaris (PBB), usai kegiatan Upacara Bendera Mingguan seluruh prajurit TNI AD dan PNS Korem 044/Gapo melaksanakan latihan Minggu Militer dengan latihan PBB bertempat dilapangan apel Makorem 043/Gatam.
Kegiatan latihan Minggu Militer ini langsung dibawah koordinator Komandan Kompi Korem 043/Gatam Kapten Cba Siswoko ini dibagi dalam dua kelompok, untuk kelompok Satu dipimpin oleh Bati Kima Rem 043/Gatam Pelda Dandun Sujoko dan Kelompok Dua dipimpin oleh Batilog Rem 043/Gatam Pelda Eko Purnomo. Materi latihan PBB berupa Jalan ditempat, Penghormatan menggunakan Senjata maupun tanpa senjata.

Komandan Kompi Korem 043/Gatam Kapten Cba Siswoko mengatakan, latihan Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer yang diarahkan kepada terbentuknya watak Perwira Kesatria dalam berbakti dengan dedikasi tinggi untuk membela wilayah/daerah yang menjadi tanggung jawabnya.Dengan melaksanakan latihan PBB ini, diharapkan setiap prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari didalam lingkungan tempat kerjanya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Kegiatan Minggu militer ini merupakan program bulanan yang dilaksanakan pada minggu ke Empat dan selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh pimpinan. Sedangkan latihan PBB ini bertujuan agar seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 043/Gatam dapat mengerti dan memahami serta dapat melaksanakan dengan baik dan benar. (Helmi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }