Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Loekman: Pertanian Menjadi Sektor Fokus Pemerintah Daerah

41
×

Loekman: Pertanian Menjadi Sektor Fokus Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Bekri, Rabu (02/10/2019).

Diawal kunjungannya, Bupati meresmikan gedung sekretariat kantor bersama Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F-Hukatan SBSI) Lampung, di Dusun Sidorejo 3, Kampung Kesumadadi, Kecamatan Bekri.

Peresmian kantor bersama F-Hukatan Lamteng ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto. Bupati juga memberikan bantuan kepada pengurus DPC F-Hukatan SBSI untuk penyelesaian tahap akhir pembangunan kantor sekretariat tersebut.

“F-Hukatan SBSI adalah jembatan perusahaan dan buruh. Karena perusahaan tanpa buruh tidak bisa melaksanakan kegiatan, begitu sebaliknya,” ujar Loekman.

Bupati juga mengucapkan selamat atas berdirinya kantor sekretariat F-Hukatan SBSI Lampung. Semoga tetap menjadi jembatan aspirasi yang baik antara buruh dan pengusaha. “Jangan lupa untuk selalu menanamkan nafas gotong royong dalam diri kita semua, sehingga kedepannya buruh juga semakin sejahtera,” harap bupati.

Sementara itu, Mathias Mehan, Ketua Umum DPP F Hukatan SBSI berharap, dengan adanya gedung ini mudah-mudahan dapat memberikan energi positif bagi seluruh anggota F-Hukatan SBSI Lamteng.

“Untuk memperjuangkan hak-hak pekerja atau sebagai advokasi buruh semoga keberadaan F-Hukatan SBSI dapat memperjuangkan hak pekerja. Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang sudah hadir dan meresmikan kantor kami,” ungkapnya.

Kunjungan Bupati dilanjutkan ke Kampung Wates. Ditempat itu, Loekman membantu warga memanen padi menggunakan alat pemanen bantuan dari pemerintah daerah yang diberikan kepada kelompok tani setempat. Tanpa merasa canggung bupati langsung berbaur bersama petani.

“Pertanian merupakan salah satu aspek utama yang harus diperhatikan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.

Loekman berharap, bantuan yang diberikan kepada para petani dapat meningkatkan hasil pertanian. Selain tumbuh positif, peran sektor pertanian dalam pertumbuhan ekonomi juga semakin penting dan strategis. Semoga bantuan alat pemanen padi ini dapat memudahkan petani dan menghemat waktu panen.

“Pertanian akan menjadi sektor fokus dari pemerintah daerah. Semua yang dilakukan pemerintah adalah untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” tegas orang nomor satu di Lamteng itu. (Sur/Dra)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }