Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Canangkan BBIP di Trimurjo, Pemkab Lamteng Optimis jadi Lumbung Pangan

57
×

Canangkan BBIP di Trimurjo, Pemkab Lamteng Optimis jadi Lumbung Pangan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng), terus berkembang. Bersama Bupati Loekman, masyarakat di kecamatan ini berkomitmen untuk membangun daerah dari segala aspek.

Terbaru, di kecamatan ini digelar pencanangan pembangunan Balai Benih Ikan Plus (BBIP) di Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Senin (07/10/2019).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan, sesuai visi dan misi pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, sebagai lumbung pangan, sektor perikanan memiliki kontribusi yang cukup besar, baik secara langsung maupun tidak.

“Kabupaten kita ini memiliki keunggulan di sektor perikanan, khususnya budidaya ikan air tawar. Dan yang akan intensif kita kembangkan adalah budidaya ikan baung dan jelawat. Karena komoditas ikan air tawar jenis ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata Bupati.

Selanjutnya, imbuh Bupati, hasil tangkapan dari perairan umum darat yanh meliputi sungai, danau, cekdam, dan bendungan di wilayah ini juga tinggi.

“Faktor geografis wilayah menjadikan kabupaten ini sangat potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan budidaya ikan hias air tawar,” tambah Bupati. (Sur/Dra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }