Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Jelang Hari Listrik Nasional Ke- 74, PLN UID Lampung Berhasil Listriki Hingga Ke Pulau Terluar Lampung

53
×

Jelang Hari Listrik Nasional Ke- 74, PLN UID Lampung Berhasil Listriki Hingga Ke Pulau Terluar Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Sebagai upaya untuk terus mewujudkan rasio elektrifikasi di Provinsi Lampung, PLN Unit Induk Distribusi Lampung kembali berhasil melistriki desa-desa yang terpencil hingga ke Pulau Terluar di Provinsi Lampung. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, PLN UID Lampung sudah berhasil melistriki desa-desa terpencil di Lampung.

Geliat perekonomian di Provinsi Lampung semakin mengalami peningkatan, terlihat dari makin banyaknya pembangunan hotel berbintang di Lampung serta semakin banyaknya pembangunan perumahan di Lampung. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, PLN UID Lampung ikut serta dalam menyokong pembangunan Provinsi Lampung dalam bidang kelistrikan.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sebanyak 2.640 Desa di Provinsi Lampung sudah berhasil terlistriki oleh PLN UID Lampung melalui Unit Pelaksana Pembangunan Kelistrikan (UPPK) Lampung. Dengan total Jaringan Tegangan Menengah yang sudah dibangun sebanyak 107 KMS dan138 KMS Jaringan Tegangan Rendah dan total kapasitas gardu sebanyak 5,8 mVA. Pada tahun 2019 ini, beberapa pulau terluar di Lampung diantaranya adalah Pulau Pisang di Lampung Barat, Pulau Legundi, dan Pulau Pahawang sudah mulai dioperasikan jaringan listriknya. Selanjutnya dalam waktu dekat akan menyusul untuk satu pulau terluar lainnya dan satu desa terpencil yang akan dilistrik oleh PLN UID Lampung, yakni Pulau Tabuan dan Way Haru.

“Dengan adanya pembangunan dan pengoperasian jaringan listrik di desa-desa terpencil serta pembangunan jaringan listrik di pulau terluar Lampung baik melalui kabel laut ataupun Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), diharapkan seluruh masyarakat Lampung bisa mendapatkan sumber energi listrik dan penerangan dengan baik sehingga bisa turut meningkatkan taraf hidup masyarakat di Propinsi Lampung dan menjadikan “Lampung Berjaya” ujar General Manager PLN UID Lampung, Pandapotan Manurung. (Rls/Hel)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }