Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Aksi Donor Darah Terus Ditingkatkan FKTM Kecamatan Panjang, Ini Hasilnya…

41
×

Aksi Donor Darah Terus Ditingkatkan FKTM Kecamatan Panjang, Ini Hasilnya…

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM –  Forum Komunikasi Takmir Masjid (FKTM) Kecamatan Panjang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, kembali menggelar aksi donor darah pada Rabu, ( 15/1/2020 ) bertempat di Masjid Besar Al – Muhajirin Karang Maritim Panjang.

“Kegiatan aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian partisipasi dan berbagi terhadap sesama. Besar harapan kami kegiatan ini dapat turut membantu pihak bagi yang membutuhkan,” ujar ketua FKTM Hi Ali Rahman, kepada Karyanasional.com, Rabu, ( 15/1/2020).

Sebelumnya juga pengurus FKTM Kecamatan Panjang sudah melakukan kegiatan aksi donor darah di beberapa masjid yaitu, Masjid Jami Nurul Iman sebanyak 44 kantong darah, Masjid Jami Nurussa’adah 68 kantong darah, Masjid Nurul Fuad sebanyak 88 kantong darah, dan sekarang di Masjid Besar Al Muhajirin mendapat 38 kantong darah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan FKTM, dan alhamdulillah banyak masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya, karena ini merupakan kegiatan sosial. Semoga para pendonor akan terus bertambah,” harap Hi Ali Rahman.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua FKTM Kecamatan Panjang Hi.Ali Rahman, Ketua Masjid Besar Muhajirin Hi Suryadi, pengurus FKTM Kecamatan Panjang, Rismawan dan Rismawati Al Muhajirin dan masyarakat sekitar.

”Ya. peserta yang hadir juga merupakan pendonor rutin dalam kegiatan sosial donor darah ini, tidak hanya dari kalangan warga sekitar dan pengurus FKTM, akan tetapi ada juga dari luar Kecamatan Panjang,” ungkap Hi Ali Rahman lagi.

Sementara itu, Ketua Masjid Besar Al Muhajirin Hi Suryadi, sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut. Selain peduli dan berbagi antar sesama, kegiatan ini juga menambah tali silaturahmi. Aksi donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin diadakan oleh FKTM Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung. Di Masjid Besar Al Muhajirin Karang Maritim Panjang merupakan kali keempatnya kegiatan tersebut dilaksanakan, dan untuk yang akan datang di Kantor Urusan Agama (KUA) Panjang.

”Selain bekerjasama dengan PMI, FKTM Panjang, kita juga menggandeng Risma Masjid dengan memberikan bubur kacang ijo yang telah mendonorkan darahnya, ” ujar Hi.Suryadi lagi. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }