Example 728x250
HukumTulang Bawang

Melatih Linmas dan Aparatur Desa, Bentuk Upaya Babinsa dalam Membina Ketahanan Wilayah

41
×

Melatih Linmas dan Aparatur Desa, Bentuk Upaya Babinsa dalam Membina Ketahanan Wilayah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), adalah salah satu metode pembinaan teritoril TNI- AD yang diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat, baik yang menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung supaya memiliki kemampuan perlawanan dalam aspek kehidupan, serta memiliki kemampuan ketrampilan dalam upaya bela negara, untuk melawan setiap ancaman dan gangguan demi tetap tegaknya NKRI.

Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Ludin Madini, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan Bela Negara kepada Linmas, Aparatur Desa dan Mahasiswa KKN Unila di Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Senin (20/01/2020).

Saat ditemui wartawan Serda Ludin Madini menyampaikan, kegitan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pemberian materi Bela Negara yang diberikan dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, serta memiliki rasa cinta tanah air, dalam rangka untuk menjaga serta mendukung tugas- tugas yang ada di Desa.

Lanjutnya, jika anggota Linmas, aparatur desa dan masyarakat sudah disiplin, kompak dan mencintai tanah airnya (Desanya), secara otomatis akan meningkatkan daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk ancaman yang ada di Desa.

“Mari kita miliki kesadaran bela negara, disiplin dan kekompakan dalam diri kita masing- masing , sehingga daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk ancaman akan tumbuh, dan kita akan dapat menjamin tetap tegaknya NKRI yang kita cintai,” katanya. (wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }