Example 728x250
Berita PilihanLampung Utara

ASN Inspektorat Lampura Sumbangkan 100 Paket Sembako ke Posko Terpadu Covid-19

36
×

ASN Inspektorat Lampura Sumbangkan 100 Paket Sembako ke Posko Terpadu Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Inspektorat Lampung Utara (Lampura) menyumbangkan 100 paket sembako kepada Posko Terpadu Covid-19 di kabupaten setempat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Inspektorat Lampura, Man Kodri, dan diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara Hj. Sofyan di rumah dinas Wakil Bupati, Kamis 23 April 2020.

100 paket sembako itu berisi beras, gula, telur dan mie instan, yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti para pedagang dan yang kehilangan pekerjaan di Lampung Utara.

“Alhamdulillah ASN dan non ASN yang bertugas di Inspektorat Lampura menyumbangkan sebagian penghasilannya berupa 100 paket sembako. Insyaallah akan kita distribusikan kepada yang berhak menerima,” ujar Sekda.

Sofyan mengatakan, baru ada 2 OPD yang menyumbangkan sembako untuk penanangan Covid-19 di Lampura, yakni Bappeda dan Inspektorat. “Untuk sembako baru 2 OPD, tapi kalo masker semua OPD sudah,” terangnya

Saat ditanya sudah berapa perusahaan besar yang berdiri di Lampung Utara memberikan bantuan ke Posko Terpadu Covid-19, Pj. Sekda Sofyan mengatakan baru ada 1 perusahaan besar yakni PT. Nakau.

“Untuk perusahaan lainnya seperti Alfamart, Indomaret, Djarum, Sampoerna dan Gudang Garam, kita sudah kirimkan surat kepada masing-masing perusahaan tersebut,” kata Sofyan.

Dia berharap para perusahaan tersebut jika melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat terdampak Covid-19, setidaknya melaporkan kepada pihak pemerintah daerah, agar tidak ada miskomunikasi.

“Harapan kami mereka melaporkan kegiatannya kepada pemerintah yang berkaitan dengan Covid-19,” tegas Sofyan. (Apala)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }