Example 728x250
HeadlineTulang Bawang

Dicky Soerachman: Kabupaten Tulang Bawang Mendapat Kuota BLT 28 Ribu KK

52
×

Dicky Soerachman: Kabupaten Tulang Bawang Mendapat Kuota BLT 28 Ribu KK

Sebarkan artikel ini
Kepala Bappedalitbang Tulang Bawang, Dicky Soerachman, SE.

KARYANASIONAL.COM – 28 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tulang Bawang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tulang Bawang, Dicky Soerachman, SE., mengatakan, BLT tersebut saat ini masih dalam tahap verifikasi data, Rabu 06 Mei 2020

“Untuk Kabupaten Tulang Bawang ada 28.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan BLT dari Kementerian Sosial. Non BLT Dana Desa, Non PKH dan Non BPNT,” kata Diky.

Dicky juga menjelaskan, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya untuk masyarakat tidak mampu akan mendapatkan bantuan tunai sebesar
Rp.600 ribu per keluarga per bulan.

“Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut yang akan dibagikan via transfer atau langsung ke rumah warga, sama seperti BLT Dana Desa,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Dicky, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Tulang Bawang khususnya masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemkab Tulang Bawang untuk bersabar.

“Karena khusus untuk masyarakat tidak mampu yang belum tercover PKH dan BPNT akan diberikan bantuan BLT dari Kementerian Sosial dan BLT dari Dana Desa. Kalau paket sembako itu diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 jumlahnya ada 27.000,” paparnya.

Dicky juga meminta kepada seluruh pihak khususnya aparatur Pemerintah Kampung atau Kelurahan dapat mensosialisasikan mengenai bantuan ini dengan baik.

“RT, RW sampai Kepala Kampung harus bisa menjelaskan kepada masyarakat. Jangan ada kesan yang kaya dapat bantuan sembako yang miskin justru tidak dapat, padahal akan diberikan BLT,” tambahnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }