Example 728x250
HeadlineMesuji

Yanuar: Itu Gak Benar Jika Ada Pemberitaan di Media RS-RBC Mesuji Tidak Memiliki Ruang Isolasi Pasien Covid-19

58
×

Yanuar: Itu Gak Benar Jika Ada Pemberitaan di Media RS-RBC Mesuji Tidak Memiliki Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Mesuji, Yanuar Fitrian, yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menegaskan bahwa, Rumah Sakit Ragab Begawe Caram (RS-RBC) Mesuji sudah memiliki ruang isolasi pasien yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

“Itu tidak benar, jika ada pemberitaan di media bahwa RS-RBC Mesuji tidak memiliki ruang khusus isolasi pasien Covid-19,” tegas Yanuar kepada media diruang kerjanya, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, Dinas Kesehatan dan tim gugus tugas penanganan Covid-19 tidak main-main, dan serius bertindak untuk melawan virus Corona di Kabupaten Mesuji.

Dia mengatakan bahwa berbagai upaya dan tindakan telah dilakukan bersama tim, seperti mempercepat penyedian ruang isolasi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memanfaatkan ruangan penyakit anak-anak yang sudah dimodifikasi untuk digunakan sebagai ruang isolasi yang memiliki 4 ranjang tempat tidur sementara ini.

“Terhitung sejak Januari 2020, ruang isolasi di RS-RBC sudah tersedia. Kita sangat serius dalam menangani Covid-19. Berbagai upaya sudah kita lakukan dengan cara mempercepat penyedian ruang isolasi,” ungkapnya.

Untuk masyarakat Mesuji, lanjut Yanuar, tidak perlu khawatir lagi karena RS-RBC saat ini sudah memiliki ruang isolasi bagi pasien terdampak Covid-19.

“Tim gugus tugas bersama Dinas Kesehatan juga terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat, dan terbukti sampai saat ini Kabupaten Mesuji dinyatakan zona hijau dan tidak akan menjadi zona merah,” tegasnya. (Baginda)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }