Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Hj. Ellya Silaturahmi dengan Keluarga Pasien ODGJ di Padang Ratu

45
×

Hj. Ellya Silaturahmi dengan Keluarga Pasien ODGJ di Padang Ratu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Ketua Tim Sosial Gotong Royong Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman kembali melakukan silaturahmi dengan keluarga pasien ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Kecamatan Padang Ratu, Sabtu (15/8/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lamteng ini, Kepala Dinas Kesehatan dr. Othnel Sriwidiatmoko, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Mungniatun, dam Camat Padang Ratu Isa Anshori.

Dalam sambutannya, Hj. Ellya menyampaikan bahwa penyakit ODGJ bukanlah penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tetapi penyakit ini dapat disembuhkan dengan pengobatan 14 hari dan kerjasama semua pihak.

“Penyakit ODGJ bisa disembuhkan asalkan kita mau bekerjasama, dari pihak keluarga pasien, aparatur kampung, kader dan tenaga kesehatan Puskesmas, pasti pasien sehat kembali dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat umum. Kemudian kita yang sehat juga wajib merawat keluarga yang mengalami gangguan jiwa, jangan sampai diterlantarkan,” seru Hj. Ellya.

Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini juga berharap kepada para keluarga pasien ODGJ agar merawatnya dengan sabar, ikhlas dan penuh kasih sayang.

“Dengan bersinergi dan kerjasama semua pihak, saya yakin Kabupaten Lampung Tengah kedepan terbebas dari pasien ODGJ,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Ellya juga memberikan bantuan untuk keluarga ODGJ di Kecamatan Padang Ratu, dan menyerahkan sebanyak 697 E-KTP kepada masyarakat. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }