Example 728x250
DaerahMesuji

HUT Santri Nasional Ke-5, PCNU Mesuji Gelar Doa Bersama

58
×

HUT Santri Nasional Ke-5, PCNU Mesuji Gelar Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Santri Nasional yang ke 5 Tahun Pimpinan Cabang Nahdattul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji menggelar acara doa bersama dan di aminkan oleh ribuan para Santri yang menyaksikan peringatan HUT tersebut, acara berlangsung di lapangan nusa indah desa Brabasan,kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis 22-oktober-2020.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji,Abdul Karim Mahfud mengatakan, dalam acara peringatan hari santri nasional yang di  selenggarakan tersebut diisi dengan berbagai macam jenis perlombaan-perlombaan.

“Mengingat acara kita ini di laksanakan ditengah pandemi covid19 jadi perlombaan kita buka secara online,ada pun masing-masing jenis perlombaannya yaitu lomba membaca kitab tahlil lomba membaca kitab berjanji dan lomba pidato,juga masih banyak perlombaan lainnya.”Terang ketua NU Mesuji Abdul karim mahfud kepada wartawan.

Masih kata gus karim sapaan akrab ketua PCNU mesuji ini “untuk penilaian peserta lomba kita lakukan sistem online jadi kita terimanya dalam bentuk file, sebelum hari ini,tadi malam juga kita lakukan acara pembacaan 1 Milyar solawat Nariyah dan solawat idul kulod yang dilakukan serentak diseluruh dunia.” ungkapnya.

“Setelah itu giat apel dan sekaligus kita akan lounching beranda PCNU bersama Bank BNI, karena kita sudah kerja sama dengan pihak BNI untuk pembuatan ID FO dan kita juga ada kegiatan nanti tepatnya 25 Oktober kita akan ziarah ke makam pangeran (Mad Ali) pendiri kabupaten mesuji yang merupakan nenek moyang mesuji,dan setiap tahun kita akan memberikan penghargaan kepada para pahlawan mesuji,” tutup Gus Karim. (Baginda)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }