Example 728x250
Bandar LampungDaerah

KSOP Kelas l Panjang Gelar Rangkaian Kegiatan di Akhir Tahun 2020 Secara Sederhana

119
×

KSOP Kelas l Panjang Gelar Rangkaian Kegiatan di Akhir Tahun 2020 Secara Sederhana

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka meningkatkan kebugaran, kekompakan dan kebersamaan sekaligus sebagai ajang silaturahim tutup tahun 2020, KSOP Kelas I Panjang menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang pada hari Jum’at (18/12/2020), tentunya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan 3M. Rangkaian kegiatan ini berlangsung secara sederhana namun tetap meriah.

Acara diawali dengan kegiatan Senam Pagi bersama yang dihadiri oleh seluruh pegawai KSOP Kelas I Panjang dan dihadiri pula oleh pimpinan maupun perwakilan instansi stakeholder maritim di Pelabuhan Panjang.

Selanjutnya kegiatan Pembukaan Posko Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang, Yefri Meidison yang dalam hal ini mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Basic Safety Training (BST) dan Surat Keterangan Kecakapan 30 Mil kepada 580 nelayan sebagai tindak lanjut atas kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, demikian sesuai yang dilaporkan oleh Kepala Bidang SHSK KSOP Panjang, Yuserizal.

Kemudian dilaksanakan upacara pelepasan kepada 2 orang pegawai Kantor KSOP Kelas I Panjang yang telah memasuki masa purna bakti di bulan Desember 2020 ini. Dalam laporannya, Kepala Bagian Tata Usaha KSOP Kelas I Panjang, Hary Bowo menyampaikan bahwa kedua pegawai yang memasuki masa pensiun ini telah mencapai masa bakti mengabdi pada negara selama lebih dari 30 tahun. Tentunya dapat menjadi contoh bagi pegawai yang lain terkait loyalitas dan kinerja hingga dapat mencapai masa purna bakti dengan tetap semangat bekerja.

Rangkaian acara selanjutnya adalah peresmian gedung Port Mart yang dikelola oleh Unit Serba usaha Koperasi Pegawai Negeri “Betik Hati”. Dalam laporannya, Hot Marojahan selaku Manager Unit Serba Usaha Koperasi Betik Hati menyampaikan bahwa Port Mart dapat dijadikan sebagai trigger bagi para pegawai untuk dapat mengembangkan jiwa enterpreneur melalui kegiatan koperasi. Sebagai informasi, Koperasi Betik Hati telah memproduksi Safety Shoes yang telah mendapatkan sertifikat SNI dan merupakan Safety Shoes yang pertama kali mendapatkan sertifikat dari Sucofindo.

Sebagai acara pamungkas, Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang, Yefri Meidison meresmikan ruang Pusat Pelayanan KSOP Kelas I Panjang, karena sebagai instansi publik, tentunya pelayanan prima kepada pengguna jasa merupakan hal yang wajib terpenuhi guna memberikan kepastian dan kenyamanan bagi pengguna jasa. Dengan pelayanan yang terintegrasi dalam satu ruangan, maka diharapkan kecepatan dan kenyamanan pengguna jasa dalam mengajukan pelayanan di kantor KSOP Kelas I Panjang akan semakin baik, pungkas Yefri. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }