Example 728x250
HeadlineTulang Bawang

Di Era Kepemimpinan Bupati Winarti, Tulang Bawang Bertahan di Zona Kuning Dimasa Pandemi Covid-19

43
×

Di Era Kepemimpinan Bupati Winarti, Tulang Bawang Bertahan di Zona Kuning Dimasa Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dibawah Kepemimpinan Bupati Hj. Winarti, Kabupaten Tulang Bawang bertahan di Zona Kuning ditengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Kabupaten Tulang Bawang menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Lampung yang bertahan cukup lama di zona kuning dalam kasus Covid-19.

Meskipun sempat naik ke zona oranye, grafik rata-rata di zona oranye tidak bertahan lama, dan kembali turun ke zona kuning.

Ini menandakan bahwa penyebaran Covid-19 di wilayah Tulangbawang masih bisa dikendalikan dengan cukup baik.

Ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 Tulangbawang dibawah komando Bupati Winarti untuk memperketat protokol kesehatan di semua lini.

Tidak sekadar imbauan, tapi juga upaya penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat umum maupun pejabat di lingkup Pemkab Tulangbawang.

Winarti bahkan di setiap kunjungan dan kegiatan apa pun tidak memperbolehkan untuk menggelar acara di ruang tertutup.

Sebisa mungkin, dia menyelenggarakan acara di ruang terbuka.

Winarti mengatakan, setiap kali berkunjung atau ada kunjungan tamu, wajib hukumnya untuk selalu dilakukan rapid test terlebih dahulu sesuai prosedur Satgas Covid 19 Tulangbawang.

Ini sesuai panduan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan ramah lingkungan atau cleanliness, health, safety, dan environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata.

“Kita memiliki konsep kegiatan no rapid no meeting. Sebagai langkah proteksi sejak dini, setiap kegiatan sebisa mungkin dilakukan di ruang terbuka,” kata Winarti.

Di lingkup masyarakat luas, Winarti telah mengeluarkan surat edaran untuk melarang pelaksanaan pesta hajatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sanksi tegas disiapkan untuk menindak pelanggar ketetatapan itu.

“Demi terselenggaranya 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) di masa pandemi ini, kita tetap menggeber program ini demi terciptanya kesejahteraan masyarakat dengan menerapkan prokes yang sangat ketat,” tandas Winarti. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }