Example 728x250
HeadlineHukumPesisir Barat

Polres Pesibar Sosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMK Negeri 1 Krui

45
×

Polres Pesibar Sosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMK Negeri 1 Krui

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Satuan Resesrse (Satres) Narkoba Polres Pesisir Barat (Pesibar) Melakukan Sosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Krui, Rabu (22/02/2023).

Kasat Narkoba Polres Pesibar, IPTU Jepri Sayifullah, S.H., M.H., mengatakan, sosialisasi pembinaan dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkotika yang akan merusak generasi penerus bangsa.

Kasat menjelaskan, penyalahgunaan Narkoba bisa mengganggu sistem saraf, gangguan jantung dan pembulu darah serta paru paru. Bahkan bisa membuat sulit tidur yang berdampak terkenanya penyakit menular seperti HIV sampai menyebabkan kematian akibat overdosis.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada generasi muda agar jangan sampai terjerat dengan Narkoba. Jika melihat atau mengetahui seseorang menggunakan narkoba segera laporkan ke Polres Pesisir Barat,” serunya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Pesibar juga mengajak para siswa untuk menjadi pelopor pemberantasan Narkoba, baik untuk diri sendiri dan orang lain.

“Ayo kita sama-sama memerangi dan menjauhi Narkoba. Mulai dari lingkungan keluarga maupun lingkungan sekolah. Langkah ini juga sudah menjadi support untuk kami selaku Satres Narkoba Polres Pesibar,” ungkapnya.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab, Kasat Narkoba menjelasakan, jika ada penyalahgunaan Narkoba agar dilakukan rehabilitis, dengan cara penyalahguna datang mengadukan bahwa dirinya telah menjadi korban penyalahguna ditempat rehabilitas seperti BNN dan tempat rehabilitas swasta lainnya.

Siswa: Dengan cara bagaimanakah cara pengguna narkoba bisa terjangkit penyakit HIV?

Kasat Narkoba: Dikarenakan pengguna melakukan pemakaian alat untuk mengkonsumsi narkoba secara bersama sama. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }