Example 728x250
Pesisir Barat

Miris SDN 21 Krui Diduga Tidak Menerapkan Dana Pemeliharaan Gedung Sekolah

47
×

Miris SDN 21 Krui Diduga Tidak Menerapkan Dana Pemeliharaan Gedung Sekolah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pesisir Barat – Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Yang Gulirkan Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) Bertujuan Untuk Memenuhi Standar Layanan Minimal Proses Kegiatan Belajar Mengajar pada Satuan Pendidikan Dasar Khususnya di Bidang Sarana dan Prasarana.

Sekolah Dasar (SD) Negeri 21 Krui yang berada di Desa Suka Marga Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat merupakan salahsatu sekolah yang mendapatkan bantuan dana BOS setiap tahunnya, namun sangat disayangkan informasi yang beredar diseputar sekolah sarana dan prasarana di sekolah ini sangat memprihatinkan .

Dugaan tersebut dilihat dari hasil penelusuran awak media di lapangan, Sabtu (16/07/2023) dimana terlihat keadaan gedung sekolah yang memperihatinkan diantaranya dinding kelas banyak yang mengelupas, plafon kelas banyak yang jebol, bahkan,atap semua nya bocor, terlihat kumuh.tidak lebih dari kandang kambing.ujar warga setempat.
Padahal sudah dijelaskan dalam Permendikbud No 6 Tahun 2021 tentang Petujuk teknis JUKNIS Bantuan Operasional Sekolah BOS Reguler tahun 2021 itu sudah jelas anggaran dari pemerintah pusat maupun kabupaten (APBN/APBD)

Hasil investigasi tim media pada hari tersebut Senin (16/07/2023) meninjau langsung keadaan Sekolah guna monitor control dan bertanya pada warga masyarakat, yang berada diseputaran sekolah, dan dari hasil turun kelapangan mencari informasi menurut penyampaian masyarakat bahwa sudah lama terlihat keadaan sekolah seperti demikian.

Terkait dengan hal tersebut, kepada media ini salah satu warga setempat mengatakan jika murid yang ada di sekolah tersebut sekitar 112 siswa.

“Kepala sekolah nya namanya (ibu ROMYATI) muridnya sekitar 112lah, memang seperti itulah sekolah itu semenjak di pimpin ibuk tu,” demikian ucap salah seorang warga setempat.

Atas perihal dan temuan tersebut, diharapkan kepada APH (Aparat Penegak Hukum) serta Dinas terkait dapat melakukan pemeriksaan. Sehingga jika terbukti ada dugaan terjadinya korupsi dapat segera ditindak lanjuti. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }