Example 728x250
HeadlineMetroOlahraga

2 Kali Jebol Gawang Metro, PJ Gubernur Lampung Anggarkan Lapangan Stadion

885
×

2 Kali Jebol Gawang Metro, PJ Gubernur Lampung Anggarkan Lapangan Stadion

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – PJ Gubenur Lampung Samsudin buka secara resmi uji coba tanding sepak bola antara team Perseti FC Kota Metro vs team Putri PON Bangka Belitung, di Lapangan Stadion Tejosari, pada Kamis, (25/07/2024).

Pembukaan ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh PJ Gubenur Lampung Samsudin didampingi Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, Kadisporapar Tri Hendriyanto serta pejabat penting lainnya.

Pada kesempatan itu, PJ Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kota Metro dan jajaran panitia yang telah sukses menyelenggarakan uji coba tanding sepakbola putri.

“Ini adalah sebuah potensi yang luar biasa, sebelum menjadi PJ Gubernur saya sering keliling Lampung, tetapi baru kali ini saya menemukan team sepak bola wanita ada di kota Metro,” katanya.

Dia berharap uji coba tanding sepakbola putri mengedepankan nilai sportivitas, dan bermain dengan baik.

Selain itu, pihaknya akan merencanakan dan membahas alokasi anggaran untuk perbaikan Stadion Tejosari mendatang di tingkat Provinsi.

“Nanti akan kita alokasikan untuk stadion ini, Namun kita lihat dari pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung,” ucapnya.

Lebih lanjut, Samsudin mengatakan bahwa, Kota Metro merupakan salah satu Kota di Provinsi Lampung yang sangat berkembang pesat dan maju setelah Kota Bandar Lampung.

“Saya melihat kemajuan- kemajuan berbagai bidang cukup bagus sekali dan ini tentunya akan berkembang sejalan dengan mengikuti perkembangan kekinian,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, didampingi  Kadisporapar Tri Hendriyanto mengatakan, Pemerintah Kota Metro sebelumnya telah melayangkan surat proposal kepada Kemenpora pada pertengahan Tahun 2022.

“Kami tadi sudah berkomunikasi dengan Pj Gubenur Lampung bapak Samsudin. Tentunya Pemerintah akan melanjutkan program revitalisasi Stadion Tejosari dan Kolam Renang untuk disabilitas. Untuk surat-surat proposal sudah disampaikan ke Kemenpora pada tahun 2022,” jelasnya.

Dari pantauan Karyanasional, duel antara team Perseti FC Kota Metro vs team Putri PON Bangka Belitung berakhir 0-2.

Meskipun dimenit pertama kesebelasan Perseti FC Kota Metro mendominasi jalannya pertandingan tetapi penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Memasuki menit ke 15 serangan balik dari sisi kedua sayap team Putri PON Bangka Belitung membuat membuat Perseti FC Kota Metro kesulitan membongkar pertahanan lawan. Hingga akhirnya tercipta 1 gol cantik dari pemain kesebelasan Bangka Belitung.

Berbagai upaya dilakukan oleh team Perseti FC Kota Metro, mulai umpan terobosan, umpan silang dari sayap, hingga umpan kombinasi dari tengah. Akan tetapi, kesebelasan Bangka Belitung lebih menguasai teknik passing hingga pada menit 40 gawang kesebelasan Metro kembali jebol. Sehingga menambah kedudukan skor Bangka Belitung 2 dan 0 untuk Perseti FC Kota Metro.

Pewarta : Wahyu

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }