Example 728x250
Lampung Tengah

Wabup Loekman Gerakan Pembangunan Bedah Rumah Anwar

69
×

Wabup Loekman Gerakan Pembangunan Bedah Rumah Anwar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH-Anwar (50) warga Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya, Lampung Tengah (Lamteng), bersama anak dan istrinya, harus rela tinggal di rumah reot tidak layak huni, selama berpuluh tahun.

Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyoesomerto, tiba di Kantor Cabang, Kamis (6/9/2018) lalu, di dampingi para pejabat kampung dan kecamatan setempat, langsung menggerakkan pembangunan rumah untuk keluarga Anwar, yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

Kondisi ini terpaksa dilakoninya, karena faktor keterbatasan ekonomi dan kemiskinan, hingga tidak mampu membangun rumah layak huni, yang sesuai dengan standar kesehatan. Usaha dan kerja keras keluarga ini, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sampai akhirnya datang bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng, dengan memberikan bantuan bedah rumah, dan ditambah oleh kepedulian warga sekitar, yang turut menyumbangkan tenaganya secara gotong royong, untuk mewujudkan rumah bagi keluarga Anwar.

Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyoesomerto, yang tiba di Kantor Cabang, Kamis (6/9/2018) lalu, di dampingi para pejabat kampung dan kecamatan setempat, langsung menggerakkan pembangunan rumah untuk keluarga Anwar, yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

“Saya atas nama Kepala Daerah dan masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan bedah rumah ini. Kemudian saya juga berharap kepada masyarakat, agar turut membantu dan menyumbang, supaya rumah ini cepat selesai,”harap Wabup.

Didampingi Camat Bandar Surabaya Wahyu Suganda, Kakam Cabang Supriyono, serta para Uspika Bandar Surabaya lainnya, Wabup Loekman juga memberikan bantuan dana tambahan uang tunai, yang diserahkan langsung kepada Anwar, untuk penyelesaian rumah dan modal usaha.

Masyarakat sekitar, terlihat sangat antusias bekerja gotong royong, membantu proses pembangunan rumah Anwar, diperkirakan dalam beberapa hari kedepan, rumah layak huni ini, telah dapat ditempati oleh sang empunya.

(Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }