Example 728x250
Lampung Tengah

Tim Penyuluh Dinas Peternakan Lampung Tengah Tinjau Kandang Kambing Lapas Gunung Sugih

90
×

Tim Penyuluh Dinas Peternakan Lampung Tengah Tinjau Kandang Kambing Lapas Gunung Sugih

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Gunung Sugih_Tim penyuluhan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Tengah mengunjungi kandang kambing milik Lapas Gunung Sugih. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama Lapas Gunung Sugih dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Tengah untuk menjalankan program pengembangan peternakan oleh pembinaan Lapas Gunung Sugih. Jumat, 21/9.

“Sebelumnya Kepala Lapas sudah mengunjungi Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Tengah untuk pelatihan budidaya ternak kambing bagi napi dan mendiskusikan langkah kedepan untuk pengembangan ternak kambing di dalam Lapas,”ujar Harjono, Ka Subsi Pembinaan Lapas Gunung Sugih.

“Kami sudah mempersiapkan 50 orang napi yang akan mengikuti pelatihan yang akan diberikan tim penyuluh dari Disbunnak Lampung Tengah”tambahnya

Radik, bagian penyuluhan Disbunnak menyampaikan bahwa kunjungan tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Tengah bertujuan untuk mendapatkan pandangan dalam melakukan pengembangan peternakan Lapas Gunung Sugih yang akan dijalankan.

“Secepatnya akan diadakan penyuluhan untuk pemberian teknik beternak, cara merawat ternak sakit. Kami juga akan membawa dokter hewan dari dinas untuk memeriksa hewan ternak, pemberian vaksinasi dan vitamin ternak”jelas Radik.

Peternakan Lapas sebagai salah satu program pembinaan diharapkan dapat membekali para napi agar mampu membuka lapangan kerja baru di bidang budidaya ternak kambing kelak setelah bebas dari menjalani pidana.

(Rls)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }