Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Tulung Kakan Siap Wakili Lamteng Lomba Kesrak PKK-KKBPKK Tingkat Nasional

54
×

Tulung Kakan Siap Wakili Lamteng Lomba Kesrak PKK-KKBPKK Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMTENG – Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng), siap menjadi yang terbaik dalam Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPKK), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, di hadapan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Pusat, Endang Martini, saat tim itu melakukan penilaian di Kampung Tulung Kakan, Selasa (09/04/2019).

“Kami siap menjadi yang terbaik dalam penilaian lomba satuan PKK KB Kesehatan tingkat nasional. Kampung Tulung Kakan akan mewakili Kabupaten Lampung Tengah dalam lomba tersebut,” ujar Loekman.

Loekman mengatakan, lomba kesatuan gerak PKK KB kesehatan ini ditujukan sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Melihat penting dan strategisnya kegiatan gerak PKK KB kesehatan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka diharapkan agar apa yang telah diupayakan dalam kegiatan tersebut, betul-betul dapat memotivasi serta membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya, khususnya dalam perilaku hidup bersih dan sehat.

“Hal ini bisa menjadi tolak ukur dari kinerja seluruh kader PKK dalam menyajikan laporan serta menyampaikan pesan PHBS secara berjenjang sampai di tingkat kampung,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Loekman berharap bisa menjadi pendorong semangat bagi 311 kampung dan kelurahan di Kabupaten Lampung Tengah untuk lebih giat lagi dalam mengimplementasikan nilai-nilai PHBS di wilayahnya masing-masing.

Sementara, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Pusat Endang Martini mengatakan, Lampung Tengah dalam hal ini Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumiratu Nuban, masuk ke dalam 6 besar dari total 34 provinsi yang ada.

”Sebetulnya ini (6 besar) sudah masuk menjadi juara, tapi belum tahu ranking berapa. Jadi mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Kedatangan tim penilai, kata dia, tidak lagi untuk melakukan penilaian. Penilaian, ungkapnya, telah dilakukan di pusat.

“Semua yang ada di sini (Tulung Kakan), sudah dimasukkan ke dalam laporan atau belum. Nah ini nanti yang kita akan lihat. Jadi kami akan cek, semoga apa yang kita lihat di sini ada yang belum dimasukkan, dan nantinya dapat mendukung untuk bisa masuk peringkat terbaik,” jelasnya.

Sementara, kegiatan itu turut dihadiri Sekda Lamteng Adi Erlansyah, Ketua Penggerak PKK Eliana Lusiana Loekman, para OPD, Camat dan Kepala Kampung se-kabupaten setempat. (Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }