Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Program Biling 2019 Serempak Dibuka Pemkot Bandar Lampung

54
×

Program Biling 2019 Serempak Dibuka Pemkot Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __  Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, memastikan agar anak Indonesia di Kota Bandar Lampung bisa mendapatkan pendidikan di sekolah formal.

Dengan begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung masih memberikan subsidi sekolah dalam program Bina Lingkungan (Biling).

“Sebentar lagi masuk sekolah. Biling kita buka tanggal 18 Juni 2019 se-Kota Bandar Lampung, yang gratis-gratis,” ujar Herman HN, Kamis, (13 Juni 2019).

Untuk itu, masyarakat Bandar Lampung diharapkan mendaftarkan anaknya ke sekolah sebagai suatu hal yang wajib.

‘Bagi yang kurang mampu, bisa menikmati fasilitas biling dari pemkot yang akan dibuka 18 Juni 2019 tersebut.

“Terkait aturan jika SD harus (usia) tujuh tahun, harus diikuti. Tapi kalau anaknya pintar bisa langsung masuk. (Umur) lima tahun sudah pintar, hebat. Kalau cerdas harus kita kembangkan, jangan ditahan. Jika kurang mampu biaya sekolah, ada sekolah gratis,” jelas Herman HN.

Diketahui, Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan setempat mem-backup seluruh SMP negeri di kota ini.

Sedangkan untuk SMA/SMK sederajat, telah beralih kewenangannya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

“Kita mulai dari yang gratis dulu, saya sudah membuka SMP 37, 38, 39, 40 dan 41 tahun ini, jadi tanggal 18 gerak semua dan semuanya gratis,” tegas Herman HN.

Dia mengungkapkan, pembukaan SMP Negeri baru dimaksudkan untuk mendekatkan kepada masyarakat, khususnya di wilayah yang belum ada sekolah setingkat SMP tersebut.

“Ya, pokoknya semua harus sekolah, tidak ada yang tidak diterima. Saya tambah SMP ini supaya mendekatkan. Anak-anak dari Panjang yang jauh, lebih dekat dan gratis.” terang Herman HN. (Helmi)

Example 120x600

Respon (1)

  1. What an enlightening article! It provided a lot of food for thought. Let’s discuss this further. Click on my nickname for more!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }