Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

HUT ke 73, Korpri Lamteng Akan Gelar Lomba Lagu Daerah Lampung

48
×

HUT ke 73, Korpri Lamteng Akan Gelar Lomba Lagu Daerah Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH __ Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ke 73 Tahun 2019, Dewan Korpri setempat akan menggelar Lomba Lagu Daerah Lampung. Dalam lomba tersebut diikuti sebanyak 59 peserta, 30 laki-laki dan 29 peserta wanita.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mencari bakat penyanyi lagu daerah Lampung. Sehingga dikemudian hari Korpri telah siap menampilkan panyanyi lagu daerah Lampung terbaik,” ujar Sekretaris Korpri Lamteng Sudahono, pada acara pembukaan lomba lagu daerah Lampung, di Ruang Kopiah Emas Pemkab Lamteng, Senin 17 Juni 2019.

Sementara itu Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto berharap, dengan adanya lomba lagu daerah semoga dapat semakin memperkenalkan musik asli Lampung, dan akan tumbuh benih-benih penyanyi lagu daerah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Tengah.

“Dengan lomba ini tentunya akan mempererat hubungan sesama anak bangsa. Sehingga akan memperkecil terjadinya konflik yang akan muncul akibat perselisihan-perselisihan kecil,” ujar Loekman dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Loekman menegaskan Dinas terkait agar menyiapkan pengadaan alat musik tradisional, yang nantinya alat musik tersebut ditempatkan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih.

“Dengan adanya alat musik tradisional tentunya sebagai upaya kita untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan asli daerah, sehingga dapat diturunkan kepada generasi muda.” ungkapnya. (Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }