Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Rampung, Penjaringan DPC PDIP Lamteng Kirim 6 Nama ke DPP

46
×

Rampung, Penjaringan DPC PDIP Lamteng Kirim 6 Nama ke DPP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Lampung Tengah (Lamteng) rampung digelar.

Sedikitnya, ada enam nama besar tokoh politik Bumi Jurai Siwo yang terdaftar dalam penjaringan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Ketua Tim Penjaringan Bacakada DPC PDIP Lamteng Sumarsono mengatakan, pihaknya sudah merampungkan seluruh tahapan penjaringan bacakada di kabupaten setempat.

“Hasil penjaringan di DPC yang ditutup tanggal 19 September kemarin, kita serahkan ke DPD dan DPP. Setelah itu, tahapan akan ada di atas, termasuk soal fit and proper test,” jelas Sumarsono.

Meski demikian, imbuh Sumarsono, sejumlah bacakada yang mendaftar penjaringan, beberapa masih harus melengkapi kekurangan pemberkasan.

“Kalaupun belum lengkap, bakal calon diharuskan membuat pernyataan bersedia melengkapi persyaratan,” ulasnya.

Sekadar diketahui, dari penjaringan bacakada DPC PDIP Lamteng, tercatat ada enam nama yang mendaftar, dengan rincian, 3 nama mendaftar sebagai calon bupati, dan 3 nama menjadi wakil bupati.

Tiga nama tokoh Lampung Tengah yang mengambil formulir pendaftaran dan sudah mengembalikan berkas calon bupati adalah Loekman Djoyosoemarto, Musa Ahmad, dan M. Ikhsan Al Hayat.

Sementara yang mendaftar wakil bupati adalah Ardito Wijaya, Jauhari Subing, dan Abdullah Surajaya.

Dari pantauan media ini di kantor DPC PDIP Lampung Tengah, pada Jumat (20/09/2019), kesibukan tim penjaringan masih terlihat. Sejumlah perwakilan bacakada juga masih tampak hilir mudik ke kantor DPC PDIP guna melengkapi pemberkasan.

Pada pukul 11.30 WIB, perwakilan tim Musa Ahmad yang dipimpin Sekretaris DPD II Golkar Lamteng, Febriyantoni melakukan kelengkapan berkas. Sementara, pada pukul 15.30 WIB, perwakilan dari Abdullah Surajaya, yang dipimpin Rasyid Efendi, juga tampak mendatangi kantor DPC PDIP Lamteng guna melengkapi berkas. (Sur/Dra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Great article! The clarity and depth of your explanation are commendable. For additional insights, visit: LEARN MORE. Looking forward to the community’s thoughts!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }