Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

Warga Kampung Kedaton Waykanan Antusias Mengikuti Pelatihan Parenting

59
×

Warga Kampung Kedaton Waykanan Antusias Mengikuti Pelatihan Parenting

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Untuk memahami tumbuhkembang nya anak, masyarakat Kampung Kedaton, Kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan, mengikuti pelatihan parenting di Balai pertemuan kampung setempat.

Pelatihan parenting disampaikan oleh narasumber Bambang Susilo, dari Instansi Tenaga Ahli Waykanan, dan Bpk Ismail sebagai pemandu acaranya.

Kepala Kampung Kedaton, Suharto mengatakan, pelatihan parenting terhadap orangtua sangat penting dilakukan untuk memperhatikan tumbuhkembang nya anak-anak.

“Alhamdulilah masyarakat Kedaton sangat antusias mengikuti pelatihan parenting. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik untuk memperhatikan pertumbuhan anak-anak,” ujar Kepala Kampung Suharto dalam sambutannya.

Suharto menjelaskan, ada 3 hal tujuan dari pelatihan parenting tersebut yakni, memahami tugas orangtua, memahami hak anak, dan memahami perkembangan anak.

“Yang perlu diperhatikan yang utama jangan merokok dekat anak, karena banyak dampak negatip bagi tumbuhkembang nya anak-anak,” terangnya.

Sementara dalam penjelasan narasumber kegiatan, Bambang menjabarkan satu- persatu tentang 11 kesalahan umum pola asuh orangtua terhadap anak, diantaranya:

1. Selalu memarahi anaknya,
2. Melewatkan acara penting anak,
3. Bermain dengan anak kurang kreatif.
4. Jarang memfoto dan mem video anak.
5. Meremehkan pendapat anak.
6. Kurang menikmati komunikasi terhadap anak.
7. Tidak mengajari keuangan ke anak.
8. Kurang membahagiakan anak.
9. Jarang memeluk anak.
10. Tidak konsisten atau ingkar janji.
11. Sering mengikuti saran orang lain.

Penjelasan yang sangat lugas singkat dan padat tersebut sangat mudah di pahami oleh para orangtua yang hadir dalam acara tersebut.

Ditambahkan Kepala Kampung Kedaton. Dia berharap semoga dengan adanya pelatihan parenting tersebut tentunya bisa bermanfaat, dan menambah wawasan orangtua tentang pola asuh terhadap anak-anak nya.

“Pelatihan parenting ini mengajarkan kita semua sebagai orangtua bagaimana cara mengajar dan mengasuh anak-anak kita agar lebih baik,” pungkasnya. (Rahmat/Red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }