Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Serda Najmi Ajak Warga Kompak Jaga Persatuan

44
×

Serda Najmi Ajak Warga Kompak Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu cara yang digunakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Serda Najmi, Babinsa Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya, Rabu (08/01/2020).

Dalam anjangsana komunikasi sosialnya, Serda Najmi mengajak kepada masyarakat untuk kompak, merasa senasib dan sepenanggungan, sehingga akan timbul rasa saling asah, asih dan asuh demi kemajuan desa yang kita cintai.

Saat di temui di kantornya, Komandan Koramil 426-01/Mesuji Mayor Kav AR.Chaerul, S.T mengatakan, Babinsanya selalu dituntut aktif untuk selalu hadir ditengah- tengah masyarakat wilayah binaanya.

Lanjut Mayor Chaerul, kehadiran Babinsa ditengah- tengah masyarakat dapat mendeteksi, mengidentifikasi serta dapat mencegah paham radikalisme dan ekstrimisme yang mungkin akan disebarkan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab, Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD diharapkan dapat menjaga keutuhan Bangsa dan Negara dari berbagai ancanam,” tegasnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }