Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Bagikan Sembako kepada Keluarga ODP

46
×

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Bagikan Sembako kepada Keluarga ODP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali membagikan bantuan sembako kepada keluarga ODP (Orang Dalam Pemantauan) untuk Wilayah Kotaagung dan Kotaagung Barat, Jum’at (17/4/2020).

Bantuan tersebut merupakan kelanjutan dari bantuan untuk keluarga ODP yang telah dilakukannya beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Kotaagung Timur.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kepala Dinas Kesehatan, Taufik, Kepala Dinas Kominfo, Sabaruddin, Ka UPT Kesehatan Kotaagung, dr. Benson, Ka UPT Kesehatan, Poniah, Amd, Keb, SST.,
Kotaagung Barat, Camat Kotaagung, Camat Kotaagung Barat.

Bupati menyampaikan Tujuan bantuan untuk meringankan sedikit dari beban keluarga ODP karena yang bersangkutan telah mengikuti kewajiban untuk mengisolasi diri 14 hari dirumah.

“karena kita sudah memberikan edukasi kepada masyarakat dan sosilisasi apabila ada ODP maka yang bersangkutan wajib mengisolasi diri selama 14 hari. maka kami juga tahu beban yang dirasakan dalam kondisi menyebarnya virus corona ini tentu kondisi ekonomi dan sebagainya tidak sama seperti dulu, oleh karena itu Pemda Tanggamus memberikan bantuan” kata Bupati

Bupati melanjutkan mungkin bantuan ini tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan tapi paling tidak ini sebagai bentuk kepedulian dan juga bisa memotifasi mereka untuk tetap tinggal dirumah.

“Karena kita harus melakukan upaya upaya agar penyebaran virus corona khususnya Kabupaten Tanggamus ini terputus”harapnya

Kemudian, Bupati menambahkan, Pendanaan bantuan ini dari APBD Tanggamus . Bantuan yang diberikan berupa paket sembako beras 10 kg, mie instan 1 doze, telur ayam 2 kg, yang untuk saat ini ODP turun menjadi 98 dari 109.

Kemudian berharap pada masyarakat agar lebih sadar lagi untuk melaporkan, karena selama ini mungkin masih ada masyarakat yang belum melaporkan keluarganya ataupun dirinya sendiri sebagai ODP kepada petugas terkait.

“oleh karena itu saya menghimbau pada masyarakat untuk proaktif memiliki kepedulian, mungkin keluarganya tidak melaporkan tetapi kitalah sebagai tetangga, keluarganya, kawan atau kerabatnya untuk mengedukasi atau melaporkan kepada pihak-pihak terkait baik itu aparat, bidan desa, atau pada puskesmas setempat” himbau Bupati

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Zulfadli menjelaskan bantuan yang diberikan berjumlah 110 paket yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus yang dipusatkan di tiga titik pembagian yakni Semaka dengan petugas, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kecamatan Wonosobo, Sekda, Hamid H. Lubis.

Kotaagung, Bupati Dewi Handajani, Gisting, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Talang Padang, Kapolres, Hesmu Baroto, Bulok, Dandim 0424 Arman Aris Sallo, Kecamatan Sumberejo, Wakil Bupati AM.Syafi’i, dan untuk wilayah Kelumbayan rencana besok 12 paket saya akan membagikannya” kata Zulfadli

Menurut Kadis Kesehatan ODP rata rata dari daerah zona merah, Jakarta, Bogor,Depok, Tangerang, Bekasi atau JABODETABEK dan TKI.

“ODP itu bisa dari orang yang dari zona merah atau orang yang melapor dengan gejala-gejala, penduduk setempat dan orang yang datang dari daerah lain dan saat ini ODP menjadi 98 dari 109,” pungkasnya. (Opoy/Rudi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }