Example 728x250
DaerahLampung Tengah

Hari Ini, Kakam Bali Sadhar Tengah Bagikan BLT kepada Warga

50
×

Hari Ini, Kakam Bali Sadhar Tengah Bagikan BLT kepada Warga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintahan Kampung Bali Sadhar Tengah, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020, dengan nominal 600 ribu per Kepala Keluarga, Kamis (7/5/2020).

Pembagian BLT diserahkan langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Bali Sadhar Tengah, I Nyoman Sudirga, didampingi aparatur kampung setempat, Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping PKH, Pihak Kesehatan, Pendamping Kampung dan BPK.

“Alhamdulukah hari ini kita mulai membagikan BLT untuk nasyarakat yang terdampak Covid-19. Per Kepala Keluarga menerima bantuan 600 ribu rupiah, dengan jumlah kuota bantuan sebanyak 84 KK,” ujar Nyoman Dirge.

Dari 84 Kepala Keluarga yang menerima bantuan ini, semuanya telah melalui proses tim yang ada di lapangan. Pastinya mereka yang layak mendapatkannya, di luar dari bantuan PKH dan BPNT.

“Untuk warga yang sudah mendapat BLT, pesan saya jangan di pamer-pamerkan pada warga lainnya yang tidak dapat bantuan. Sebab nanti bisa menimbulkan kecemburuan sosial terhadap mereka,” ujar Kepala Kampung.

Selain itu, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kampung Bali Sadhar Tengah, pihaknya telah melakukan 5 kali penyemprotan disinfektan dari target 16 kali selama 3 bulan, dan membagikan 500 masker.

“Dan hari ini kita juga membagikan 100 masker kepada warga. Jadi total masker yang dibagikan sebanyak 600 pcs,” katanya.

Sementara untuk warga yang baru datang dari luar daerah, mereka akan di isolasi mandiri dirumahnya masing-masing selama 14 hari.

“Jika tidak mau, akan kita isolasi ditempat yang telah disediakan disebelah Kantor Kepala Kampung. Langkah terakhir, warga yang tidak mau diisolasi akan di bawa ke Polsek setempat untuk di Karantina,” tegasnya. (Rahmat)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }