Example 728x250
Lampung Tengah

Wabup Loekman Kukuhkan Anggota Paskibraka Lampung Tengah

59
×

Wabup Loekman Kukuhkan Anggota Paskibraka Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH-Sebanyak35 siswa-siswa terbaik dari SMA/SMK/MA Kabupaten Lampung Tengah, dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018.

Pengukuhan para Paskibraka tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah (Wabup Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, di Aula Bandiklat Kota Gajah, yang di hadiri seluruh orang tua siswa, Rabu malam (15/08/2018).

Loekman menjelaskan, sebelum anggota Paskibraka dikukuhkan, selama satu bulan lebih mereka dilatih untuk mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Lampung Tengah, agar pada puncak pelaksanaannya berjalan lancar sampai dengan selesai.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Lampung Tengah. Kalian adalah pemuda pemudi terpilih, jadi harus bangga karena untuk menjadi Paskibraka tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaik hingga terpilih. Dan berkat perjuangan anak-anakku berlatih secara sungguh-sungguh hari ini, kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka tahun 2018,”ucap Loekman.

Perlu diketahui dan dipahami bersama, alasan mendasar mengapa sosok siswa-siswi pelajar yang dipilihuntuk bertugas mengibarkan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan RI baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional, karena keterlibatan siswa-siswi pelajar dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI memiliki peranan strategis dalam proses transfer aspek-aspek historis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai perjuangan para pendiri bangsa di Republik ini.

Melalui transfer aspek historis, anggota Paskibraka mendapatkan suatu nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan dan bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah, dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka.

“Di pundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan yaitu sebagai anggota Paskibraka pada upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Persiapkan diri kalian baik-baik, dengan harapan dapat mengemban tugas-tugas yang dibebankan dipundak mereka hingga sukses tanpa ada halangan sekecil apapun.”pungkasnya.

(Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. I found this article both informative and enjoyable. It sparked a lot of ideas. Lets chat more about it. Check out my profile!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }