Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Keberhasilan Membangun Kabupaten Tulangbawang Tak Luput Atas Kerjasama Pemerintah dan Masyarakat

52
×

Keberhasilan Membangun Kabupaten Tulangbawang Tak Luput Atas Kerjasama Pemerintah dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Keberhasilan suatu wilayah dalam membangun tentunya tak luput dari kebersamaan saling bergotong royong berkerjasama yang baik antar pemerintah dan masyarakat, salah satunya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal maupun tempat-tempat umum.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Tentunya juga dengan menjaga kebersihan dengan baik dapat menjaga dan membuat terhindarnya dari berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.

Sebut saja tim orange, sebanyak 96 anggota tim orange Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tulangbawang setiap hari full selama satu bulannya berkerja membantu masyarakat membersihkan tempat-tempat dilingkungan masyarakat sekitar ataupun tempat umum yang ada.

Dengan berbekal, sapu, alat potong rumput, mobil pengangkut serta tempat sampah gandeng. Dengan sigap dan cepat satu persatu sampah dan rumput yang ada di hadapan mata disapu bersih hingga tak lagi ada yang tersisa.

Seolah Sudah menjadi pemandangan yang biasa setiap pagi terlihat disetiap pinggir jalanan di Tulangbawang khususnya kota menggala para pekerja tim orange BLHD dengan telatennya membersihkan sepanjang jalan yang ada.

Hal ini tentunya patut menjadi apresiasi sendiri kepada para perkerja tim orange tersebut, yang mana tak mengenal kotor dan jijik setiap hari dengan telaten membantu masyarakat membersihkan sampah yang ada.

Rustanto salah satu pekerja tim kebersihan orange BLHD Tulangbawang, yang mana sudah cukup lama mengabdikan diri menjadi tim kebersihan yang ada di Tulangbawang, setidaknya kurang lebih 11 tahun mengabdi dalam membantu membersihan lingkungan dikota menggala.

“saya sudah lama berkerja, Sejak jaman nya pak mance memang saya sudah berkerja seperti ini hingga sekarang. Ya walau hanya gaji satu juta perbulannya ya saya syukuri saja mas,”ungkapnya, minggu (14 /1/2019).

Menurutnya dalam membantu tugas seperti ini,  menjadi salah satu ladang amal diakhirat kelak. Dimana telah ikut membantu masyarakat sekitar, walau hanya dengan membantu membersihkan lingkungan yang ada. (Hartawan)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }