Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Sekda Anthoni: Tol Lampung Diharapkan Dapat Membawa Dampak Positif Untuk Kemajuan Tuba

50
×

Sekda Anthoni: Tol Lampung Diharapkan Dapat Membawa Dampak Positif Untuk Kemajuan Tuba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menjadi salah satu daerah di Lampung yang ikut dilintasi tol Lampung, tepatnya ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Sumatera Selatan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tuba Anthoni mengatakan, keberadaan tol Lampung diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Tuba.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah merealisasikan (jalan tol). Karena sudah lama rencana jalan tol tersebut dirumuskan akhirnya terealisasi,” terang Anthoni kepada media, Kamis 7 Maret 2019.

Dia optimistis, keberadaan tol Lampung nantinya membuka kawasan ekonomi baru, khususnya di Tulangbawang.

Selain itu, keberadaan tol Lampung juga menjadi multiplier effect bagi pengembangan sektor lain.

“Kami yakin (tol) memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi, keterisolasian, konektivitas wilayah, munculnya kawasan ekonomi baru, dan multiplier effect bagi berbagai sektor lain spt pariwisata, industri, perdagangan, pertanian, dan sektor strategis lainnya,” papar mantan kepala Bappeda Tuba ini.

Dengan begitu, secara otomatis dapat membuka lapangan kerja, meningkatkan daya saing, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemkab Tuba sendiri, kata Anthoni, juga telah menyusun konsep pengembangan sektor ekonomi dan pembangunan yang menyesuaikan dengan keberadaan tol yang ikut membelah Kabupaten Tulangbawang. (Hartawan)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }