Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Ketua DPC PDIP Hj. Winarti SE.MH : Semua Kader Yang Terpilih Punya Peluang Untuk Jadi Ketua DPRD

44
×

Ketua DPC PDIP Hj. Winarti SE.MH : Semua Kader Yang Terpilih Punya Peluang Untuk Jadi Ketua DPRD

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG __ Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hj. Winarti SE.MH., mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus dan simpatisan partai, terutama kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang telah memberikan hak pilih nya kepada PDIP, pada Pemilu serentak  17 April 2019.

Sebagai pemenang pemilihan legeslatif tahun 2019, PDIP menempati perolehan suara terbanyak, sehingga jabatan Ketua DPRD Tulang Bawang tetap di duduki PDIP.

Ketentuan ini sebagaimana diatur didalam undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan Kedua, atas UU No 17 Tahun 2014 Tentang, MPR, DPR, DPD dan DPRD, atau (MD3)

“Sesuai dengan MD3, pemenang atau perolehan suara terbanyak akan menduduki jabatan Ketua DPRD,” ucap Ketua DPC PDIP Tulang Bawang ini.

Menurut orang nomor satu di Bumi Nengah Nyappur ini,  semua kader PDIP yang terpilih mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Ketua DPRD.

Namun, semua itu tentunya ada pertimbangan-pertimbangan yang akan dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Pertimbangan itu sendiri, kader PDIP harus memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan legislatif, dan loyalitas terhadap partai.

“Kemudian kader partai juga harus mengikuti Fit and Profertes dan Psikotes. Pertimbangan inilah nanti yang akan jadi acuan DPP PDIP untuk menentukan siapa yang direkomendasikan sebagai Ketua DPRD,” ucap Bunda Winarti sapaan akrabnya.

Beliau pun percaya pilihan Ketua DPRD kedepan tentunya sesuai dengan harapan rakyat, dengan tujuan mampu mensejahterakan masyarakat Tulang Bawang, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi legeslatif. (Hartawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }