Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

HUT Kabupaten ke 73, Ini Harapan AMPI Lamteng

44
×

HUT Kabupaten ke 73, Ini Harapan AMPI Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Lampung Tengah, meminta Pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pemberdayaan pemuda di semua sektor pembangunan kabupaten berjargon Beguwai Jejamo Wawai itu.

Hal itu dikatakan Agus Suwandi, Ketua DPD AMPI Lampung Tengah, menyambut peringatan hari jadi kabupaten setempat yang ke 73.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh masyarakat Lampung Tengah atas beranjak usianya kabupaten tercinta kita, sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum HUT kabupaten ini sebagai ajang introspeksi dan proyeksi menuju Lampung Tengah yang lebih baik dan bermartabat,” kata Agus.

Dilanjutkan Agus, meskipun dalam beberapa tahun ini sejumlah pemberdayaan pemuda di Lampung Tengah sudah dilakukan, namun menurutnya belum cukup optimal dan dapat dirasakan secara signifikan multiplier effect-nya.

“Saya sangat berharap pemerintah kabupaten kedepan lebih mendorong upaya peningkatan-peningkatan SDM dalam pemberdayaan pemuda. Melihat kini Indonesia memiliki modus demografi terbesar dari usia muda yang ada. Selain itu, aspek geografis Lampung Tengah yang merupakan wilayah terluas dan terbesar di Provinsi Lampung, harusnya dapat menjadikan daerah ini lumbung pemuda yang kontributif,” jelasnya.

Dalam hal tersebut, imbuh Agus, sudah seharusnya pemkab membuat kebijakan pemberdayaan pemuda yang tepat guna, untuk produktifitas, peran dan sumbangsih nilai ekonomi serta pendidikan di kabupaten setempat.

“Upaya-upaya pelatihan kepemudaan harus lebih dikedepankan, dengan merangkul seluruh elemen yang ada, baik itu KNPI, Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan lainnya, yang harus lebih diberdayakan demi mengisi arah pembangunan kabupaten ini ke arah lebik baik dan maju kedepan. Selamat Ulang Tahun Kabupaten Lampung Tengah, Jaya Selalu,” tandasnya. (Soer)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }