Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Kodim 0426 Tulang Bawang Membawahi Dua Wilayah Yakni Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji

61
×

Kodim 0426 Tulang Bawang Membawahi Dua Wilayah Yakni Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, MESUJI – Kodim 0426 Tulang Bawang membawahi dua wilayah yakni Kabupaten Tulang Bawang juga Kabupaten Mesuji. Saat ini, kedua wilayah tersebut sedang membutuhkan perhatian serius. Di Tulang Bawang, khususnya di Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, tengah dilaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 105 tahun 2019.

Program TMMD harus dapat diawasi selalu oleh Dandim 0426 Letkol Inf Kohir agar berjalan sesuai dengan rencana. Diwaktu yang sama, di Kabupaten Mesuji, tepatnya 5 hari lalu di Kawasan Hutan Register 45 telah terjadi bentrokan antara dua kelompok yang merenggut 4 korban jiwa.

Situasi tersebut pun kehadiran langsung Dandim dituntut dalam menangani konflik tersebut. Rentang jarak yang cukup jauh dan memakan waktu hingga 3 jam dari lokasi TMMD ke lokasi konflik, mau tidak mau ‘ditelan’ Dandim.

“Saat kejadian bentrok Mesuji, saya sedang berada di lokasi TMMD. Terjadinya bentrok di Mesuji mewajibkan saya harus segera ke lokasi kejadian hingga hari ini,” jelas Dandim, Minggu (21/7/2019).

Kedua situasi tersebut adalah dua sisi yang berbeda jauh dan Dandim harus mampu merubah peran secara cepat dan tepat. Peran tersebut adalah pertama, peran sebagai pendorong gotong royong dalam program TMMD, yang kedua adalah peran sebagai aparat dalam penanganan konflik sosial.

Jauh dari keluarga, sudah dialami Dandim dalam dua minggu terakhir. Sebelum seminggu berada di Mesuji, Dandim sudah siaga di lokasi TMMD seminggu sebelumnya. (Hartawan)

Example 120x600

Respon (1)

  1. This article was a fantastic blend of information and insight. It really got me thinking. I’m looking forward to hearing what others think. Check out my profile for more engaging discussions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }