Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Ringan Sama di Jinjing Berat Sama di Pikul Tercipta di TMMD 105 Kodim 0426 Tuba di Bedarou Indah

60
×

Ringan Sama di Jinjing Berat Sama di Pikul Tercipta di TMMD 105 Kodim 0426 Tuba di Bedarou Indah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG __ Kegiatan penimbunan jalan yang menjadi program pokok TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang, di Kampung Bedarou Indah, sudah berjalan 17 hari, semuanya dilaksanakan dengan bergotong- royong antara anggota Satgas TMMD ke- 105 dengan segenap masyarakat, Jumat (26/07/2019).

Setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan, dilaksanakan apel pagi dan pembagian pekerjaan, yang diambil oleh Komandan SSK Mayor Inf Haris Nusantara, bertujuan untuk mengetahui kesiapan serta jumlah tenaga yang akan dipergunakan untuk kegiatan gotong- royong, menimbun jalan maupun kegiatan yang lain.

Kegiatan bergotong- royong di tengah- tengah masyarakat yang mulai terkikis, saat ini terpupuk kembali setelah ada kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0426, kegiatan gotong- royong dimotori oleh anggota Satgas TMMD.

Masyarakat tiga Kampung yang berdekatan yang menjadi sasaran TMMD yaitu Bedarou Indah, Sungai Luar dan Kibang Pacing, menjadi sadar kembali betapa pentingnya bergotong- royong untuk memajukan Kampung.

Suharso salah satu warga masyarakat yang ikut bergotong- royong menimbun jalan kepada wartawan menuturkan, selama ini gotong- royong mulai hilang, dengan kehadiran bapak- bapak TNI disini, kamai di ingatkan kembali tentang bergotong- royong.

“Semua jadi ringan, semua jadi mudah dan semakin banyak teman, tali silahturahmi semakin baik,” pungkasnya. (Hartawan)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }