Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Dandim 0426 Apresiasi Pameran Bonsai

61
×

Dandim 0426 Apresiasi Pameran Bonsai

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir ikut hadir dalam pembukaan pameran bonsai di Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Dalam acara yang bertemakan ‘Tulang Bawang hijau’ Dandim 0426 Letkol Inf Kohir berkesempatan membuka pameran tersebut dan dihadiri sekitar 80 orang di lapangan Ethanol Unit 2 Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Sabtu (24/8/2019).

“Saya ucapkan terima kasih kepada KBTB (Komunitas Bonsai Tulang Bawang) atas pengangkatan saya dan Kapolres Tuba sebagai pembina. Kegiatan ini perlu dilakukan lagi bukan hanya sekali ini, karena kegiatan ini bisa dijadikan sebagai komsos Kodim 0426 yaitu sebagai komsos kreatif bagi para Babinsa,” jelas Dandim.

Kegiatan pameran bonsai ini, lanjut Dandim, bisa di jadikan pameran tahunan serta sebagai event – event tertentu seperti 5 Oktober.

Kegiatan pameran bonsai ini lingkupnya bukan hanya tingkat Kabupaten tetapi bisa tingkat Provinsi dan kita sebagai tuan rumah.

“Saya juga pecinta tanaman, maka gimana caranya Kodim 0426 bisa asri. Kedepan kita bisa menjadikan kegiatan ini sebagai program peningkatan kegiatan dan sebagai program tahunan bahwa kegiatan seperti ini tidak berhenti begitu saja tapi kita sering melaksanakan event – event serta kontes-kontes demi terus tersalurnya bakat,” lanjutnya.

Masih kata Kohir, bonsai juga merupakan seni, karena bukan sekedar menanam tetapi bagaimana kita tahu perkembangan tanaman tersebut serta keadaan alam sekitar demi tumbuhnya bonsai tersebut.

“Saya dan Kapolres Tuba akan berusaha untuk menjadikan kegiatan ini satu level dengan Kabupaten yang lain dan Provinsi,” imbuhnya. (Hartawan)

Example 120x600

Respon (2)

  1. Great read! The author’s perspective was fascinating and left me with a lot to think about. I’m looking forward to hearing what others think. Feel free to visit my profile for more discussions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }