Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Sertu Ribut Diantoro Salurkan Aspirasi warga ke Aparat Desa

57
×

Sertu Ribut Diantoro Salurkan Aspirasi warga ke Aparat Desa

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dengan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Bintara pembina Desa (Babinsa), hubungan yang baik dan erat antara TNI- AD dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan akan terjalin dengan baik, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI- Rakyat.

Sertu Ribut Diantoro, Bintara Pembina Desa Koramil 426-01/ Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, berkomunikasi sosial dengan masyarakat Pangkal Mas, Kecamatan Mesuji Timur, untuk mendengarkan secara langsung keluhan serta permasalahan yang mereka hadapi.

Keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Pangkal Mas adalah rusaknya akses jalan, jika hujan tiba menjadi tergenang air dan becek, yang menimbulkan kerawanan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua yang melaui jalan tersebut, hal ini disampaikan Sertu Ribut Diantoro kepada awak media saat ditemui di kediaman bapak Gunawan(48) salah satu warga RK.03 Desa Pangkal Mas, Selasa (14/02/2020).

Lanjut Ribut, keluhan warga masyarakat perlu ditampung dan disampaikan kepada pejabat pemangku kepentingan yaitu Kepala Desa, agar bersama aparat lainnya dapat segera mengambil langkah- langkah untuk dapat dengan segera memperbaiki akses jalan tersebut, saya selaku Babinsa selalu siap baik tenaga maupun pikiran, untuk mendukung langkah yang akan diambil oleh pemerintah Desa dalam menindak lanjuti keluhan warganya.

“Saya menyarankan kepada pemerintahan Desa, untuk menjaga dan merawat fasilitas umum yang ada di Desa, dengan jalan menggalakan jumat bersih setiap minggu, sehingga seluruh elemen masyarakat ikut beranggung jawab, dan fasilitas umum yang ada di desa akan tetap terawat,” pungkasnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }