Example 728x250
HeadlineMetro

Kepala Bappeda Lampung Hadiri Musrenbang Kota Metro

148
×

Kepala Bappeda Lampung Hadiri Musrenbang Kota Metro

Sebarkan artikel ini

 

KARYANASIONAL – Kepala Bappeda Provinsi Lampung menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Metro yang berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Rabu (08/03/2023).

Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menyampaikan apresiasi atas pencapaian pembangunan yang luar biasa telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro dari tahun 2021 sampai tahun 2022 berdasarkan angka makro.

“Andaikan lampung punya 15 yang seperti Kota Metro pasti lampung akan tinggi, tetapi menjadi PR terhadap yang lainnya akan dilakukan evaluasi dan pendampingan,” bebernya.

Menurutnya, pertumbuhan perekonomian kota metro masuk pada peringkat ke empat di provinsi lampung bersamaan dengan kemiskinan yang juga ikut menurun 7,8 persen dan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) berada pada 77,8 persen.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan tahapan kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan Rancangan RKPD Kota Metro Tahun 2024.

“Beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, tentunya kita telah memperoleh daftar prioritas Musrenbang Kelurahan yang akan kita susun kembali menjadi daftar prioritas pada Musrenbang Kota Metro,” paparnya.

Diungkapkannya bahwa saat ini kota metro juga mempunyai Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu atau JAMA-PAI yang merupakan gerakan peran serta dan kepedulian terhadap kesehatan anak dan ibu yang berkualitas dan dilakukan secara terintegrasi dengan melibatkan masyarakat.

“JAMA-PAI didesain untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan dalam rangka mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG) Peta Jalan Indonesia Emas 2045, 100 Tahun Indonesia Merdeka,” tandasnya.

 

Red

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }