Example 728x250
HeadlineLampung Timur

Musrenbangdes di Balai Desa Kibang, Ini Kata Panji Selaku PJ Kades

35
×

Musrenbangdes di Balai Desa Kibang, Ini Kata Panji Selaku PJ Kades

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pemerintah Desa (Pemdes) Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun anggaran 2024 di aula balai desa setempat, Kamis (26/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pj Kepala Desa Kibang Panji, S.IP., menyampaikan, Musrenbangdes merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan tingkat desa untuk mendapatkan informasi dan masukan program kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa berdasarkan masukan dari semua komponen masyarakat.

“Dengan adanya musyawarah ini, diharapkan ada ide-ide dan rencana untuk pembangunan demi kemajuan desa serta hasilnya dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Desa Kibang,” ungkapnya.

Dia menambahkan dalam sebuah perencanaan harus berdasarkan atas kebutuhan skala prioritas, sehingga apa yang masuk dalam perencanaan bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Kibang.

“Masukan dari berbagai unsur merupakan hal yang harus diserap untuk menjalankan roda pemerintahan, agar bisa berjalan sesuai dengan visi misi dan harapan masyarakat,” tandasnya.

Ditempat yang sama Danramil 429-13/Metro Kibang. Lettu inf Sugiantoro melalui Sertu Supeno menambahkan, Musrenbang desa merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas pembangunan di Desa.

Kehadiran Babinsa dalam Musrenbang ini sebagai wujud mendukung pembangunan di desa binaannya. Selainnya itu, juga memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat.

“Kami berharap, hasil Musrenbang nantinya dapat menampung aspirasi masyarakat. Sebagai wujud untuk memajukan dan meningkatkan pembangunan desa menjadi lebih baik,” tandasnya.

Pewarta: Wahyu 

READ  Deni Supriyadi Anggota DPRD Lampung Timur, Serap Aspirasi Masyarakat
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }