Example 728x250
HeadlinePesisir BaratPolitik

Bawaslu Pesibar Gelar TOT Saksi Peserta Pemilu

111
×

Bawaslu Pesibar Gelar TOT Saksi Peserta Pemilu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Training Of Trainer (TOT) Saksi Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, DiHotel Sartika Krui, Minggu 4 Januari 2024.

Acara dibuka lansung oleh Ketua Bawaslu Pesisir Barat Abd. Kodrat, S.H., M.H., menerangkan bahwa Bawaslu Pesibar memiliki saksi yang akan bertugas disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengawasi jalannya Pemilu dan menjaga Demokrasi itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Training Of Trainer (TOT) dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Pesisir Barat, Marlini, S.H.I,MA dan seluruh  perwakilan saksi dari Partai Politik (Parpol), Perwakilan saksi paslon Pilpres dan perwakilan dari Paslon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Pesisir Barat, Marlini, S.H.I,MA dalam sambutannya menerangkan bahwa anggota KPPS telah dilantik kemaren, setiap TPS yang beranggotakan 7 orang dikalikan jumlah 490 TPS yang ada di Pesisir Barat.

”Tentu disetiap lokasi dan TPS harus sesuai peraturan KPU dan tahapan, serta penerangan yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kausar, S.H, sebagai Narasumber dari Netfid memaparkan tentang teknis pelaporan yang berpotensi pelanggaran, baik itu formil atau material.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }