Example 728x250
DaerahHeadlinePesisir Barat

Dinkes Pesibar Gelar Bimtek dan Pembinaan Nakes di UPTD Puskesmas Ngaras

9
×

Dinkes Pesibar Gelar Bimtek dan Pembinaan Nakes di UPTD Puskesmas Ngaras

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONALPesisir Barat – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pembinaan terpadu terhadap seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ngaras, Selasa (6/2/2024).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes, Suryadi, S.IP., M.M, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka membahas capaian kerja sekaligus mengevaluasi prihal yang menjadi kendala dalam upaya pelaksanaan program kerja sepanjang tahun 2023.

“Capaian kerja dan kendala tersebut menjadi salah satu dasar Dinkes dalam menyusun program kerja dan target di tahun anggaran 2024,” jelas Suryadi.

Selain itu, Suryadi juga mengimbau kepada seluruh jajarannya di tingkat Puskesmas untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Penting untuk menjadi perhatian bahwa peningkatan capaian program harus disertai dengan kualitas pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tegas Plt Kepala Dinkes Suryadi.

Kemudian, lanjut Suryadi, beberapa program yang perlu ditingkatkan diantaranya peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) seperti pada kesehatan, pencegahan pengendalian penyakit, promosi kesehatan, kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan, serta penguatan pada upaya kesehatan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama memberikan kemampuan terbaik kita untuk mencapai target yang maksimal di tahun 2024 ini, sehingga apa yang menjadi program Pemkab Pesibar di bidang kesehatan dapat mencapai hasil yang memuaskan,” harap Suryadi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngaras, Ns Andi Basuki, S.Kep, mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan Bimtek dan pembinaan terpadu terhadap seluruh Nakes dengan harapan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Andi berpesan kepada jajaran Nakes di Puskesmas Ngaras agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan memperhatikan apa yang menjadi bahasan.

READ  Selain Penyaluran BLT-DD Peratin Way Sindi Utara Membuka Badan Jalan

“Dengan begitu, apa yang menjadi penekanan utamanya dapat diterapkan saat melakukan pelayanan langsung ke masyarakat,” kata Kepala Puskesmas Ngaras Andi Basuki.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }