Example 728x250
HeadlineMetro

Walikota Metro Dukung Yayasan Lentera Putih Bersinar

45
×

Walikota Metro Dukung Yayasan Lentera Putih Bersinar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Walikota Metro menyatakan sangat mendukung keberadaan Yayasan Rehabilitasi Narkoba Lentera Putih Bersinar menuju Kota Metro zero narkoba tahun 2025.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Metro, H. Wahdi saat menerima audiensi pengurus Yayasan Rehabilitasi Narkoba Lentera Putih Bersinar, Benny Mangkunegara dan kawan-kawan yang didampingi oleh Pembina Lentera Putih Bersinar, Senin (12/2/2024) di ruang kerja walikota.

Ikut juga mendampingi pihak Kesbangpol dan Dinas Kesehatan Kota Metro, yang juga memberikan laporan kepada walikota Metro tentang keberadaan IPL di RSUD A Yani, 4 puskesmas dan lembaga penggiat anti narkoba selain Granat di Kota Metro.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Metro, dr. H. Wahdi, SpOG (K), MH merasa bangga atas kehadiran Lentera Putih Bersinar dan lembaga lainnya yang bergerak di bidang rehabilitasi pemakai narkoba.

“Pemerintah tetap akan memperhatikannya kehadiran tersebut menuju Kota Metro zero narkoba tahun 2025,” kata walikota.

Kalau Granat sangat mendukung zero narkoba 2025 tersebut bersama pemerintah Kota Metro dan lembaga lain yang bergerak di bidang tersebut seyogyanya melakukan hal yang sama.

“Oleh karenanya, dalam berbagai kegiatan dan kehadiran lembaga-lembaga tersebut terpenting adalah melaporkannya berdasarkan data,” ujar Wahdi seraya meminta pihak Kesbangpol memberikan berbagai panduan kegiatan.

Rehabilitasi pengguna narkoba itu sangat penting, termasuk perhatian kita semua adalah bagaimana warga Kota Metro mendapat perhatian. Kemudian, pihak-pihak yang mendapatkan perhatian terutama yang menerima bantuan dana harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Sebab, dana itu adalah dana masyarakat dan harus diberitahu kembali kepada masyarakat,” tandas Wahdi.

Jadi, tambah Wahdi tidak ada alasan kita untuk tidak memperhatikan keberadaan lembaga-lembaga yang melakukan upaya penyelamatan anak bangsa dari ancaman dan bahaya narkoba.

Namun, ujarnya kegiatan-kegiatan tersebut yang mendapat perhatian Pemerintah Kota Metro harus dapat dilaporkan secara rutin, sehingga ke depannya kita dapat membuat program yang benar-benar dibutuhkan dan dapat dijalankan.

Dalam audiensi tersebut, dibicarakan juga tentang jadwal peresmian Yayasan Rehabilitasi Narkoba Lentera Putih Bersinar.

 

Red

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }