Example 728x250
HeadlineNasional

Erlangga, Atlet Muda yang Sabet Emas Kapolri Cup 2024

56
×

Erlangga, Atlet Muda yang Sabet Emas Kapolri Cup 2024

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONALErlangga Putra Pratama, seorang pelajar asal Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, sukses meraih prestasi tingkat nasional dengan menyabet medali emas dalam gelaran Taekwondo Kapolri Cup V tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup V yang berlangsung pada 26 Februari 2024 hingga 4 Maret 2024 tersebut, mengantarkannya menjadi juara.

Dari informasi yang dihimpun, pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanggerang Selatan yang akrab disapa Angga itu sukses membawa pulang medali emas untuk kategori junior putra.

Saat dikonfirmasi, Angga menyampaikan rasa syukurnya atas torehkan prestasi yang berhasil diraih tersebut.
“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya, saya menjadikan ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Medali emas ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya, pelatih, guru-guru saya dan juga teman- teman saya,” ungkapnya.

Putra pertama dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Tengah (Lamteng) tersebut menceritakan pengalamannya masuk dalam final dan berhasil mengalahkan rivalnya.
“Saya bersyukur di final saya diberikan semangat dan berhasil mengalahkan lawan saya. Saya berangkat dari klub Bulungan, namun Alhamdulillah bisa mengharumkan nama sekolah juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Papa Angga, Toni Sastra Jaya (44) menceritakan bahwa keberhasilan sang anak dalam cabang olahraga taekwondo memberikan kebanggaan tersendiri bagi keluarga.
“Ini merupakan salah satu prestasi yang sangat membanggakan bagi kami dan keluarga besar, karena Angga mampu membawa nama baik, mulai dari klubnya, sekolah, Kota Tangsel, dan juga Kabupaten Lampung Tengah, kabupaten tempat Angga mendapatkan wejangan dari kakeknya,” ucapnya.

Dilanjutkan legislator yang kembali terpilih pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 lalu tersebut, prestasi tingkat nasional yang diraih Angga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama peran para pelatih.
“Kejuaraan tersebut merupakan salah satu ajang bergengsi, tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kapolri. Namun sebelumnya, Angga ini memang sudah sering dapat emas dalam berbagai kejuaraan,” terangnya.

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai Advokat ini berharap keberhasilan anaknya tersebut dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Indonesia, agar dapat menorehkan prestasi serupa ditingkat nasional maupun internasional khususnya pada cabang olahraga beladiri taekwondo.
“Semoga kedepan lebih banyak lagi siswa-siswi berprestasi bisa mengharumkan nama daerah maupun sekolah di ajang nasional maupun internasional,” tandasnya.

Red

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }