Example 728x250
DaerahHeadlineWay Kanan

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar Sosialisasi Pelatihan/Penyuluhan Kepada Masyarakat

14
×

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar Sosialisasi Pelatihan/Penyuluhan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar Sosialisasi Pelatihan/ Penyuluhan Kepada Masyarakat di Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat siang ini bertempat di Hall Le Man Hotel, Unit 2 Banjar Agung Senin (6/5).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan, edukasi keilmuan tentang dunia hukum dan perundang-undangan yang diharapkan nantinya berguna bagi masyarakat ini diikuti oleh Ketua Karang Taruna dan Ketua LPM se- Kabupaten Tulang Bawang.

Pj Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan, MM., hadir secara langsung dan menyampaikan sambutan kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Jajaran POLRES Tulang Bawang yang sangat berperan aktif dalam upaya memberikan edukasi terkait dunia hukum yang sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Pemerintah daerah mendukung dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan/ penyuluhan/ sosialisasi yang di inisiasi oleh Badan Kerjasama Antar Kampung yang berkolaborasi dengan Polres Tulang Bawang.” Jelas Pj. Bupati yang telah banyak mendapatkan penghargaan Internasional ini.

“Dengan adanya kegiatan ini lanjut beliau, Saya berharap seluruh peserta yang merupakan Ketua Karang Taruna dan Ketua LPM dapat lebih memahami aturan-aturan yang berkaitan dengan hukum dan perlindungan masyarakat. Sehingga nantinya apabila terdapat warga yang tersandung kasus hukum, baik yang ringan hingga berat, Bapak/Ibu sebagai aparatur kampung juga dapat memberikan pendampingan awal kepada warganya. Bahkan apabila memungkinkan, Bapak/Ibu dapat menjadi penengah atau mediator dalam permasalahan tersebut.” Bapak Qudrotul Ikhwan menambahkan.

“Aparatur kampung yang berpengetahuan dan berkompeten juga merupakan sebuah wujud pelayanan prima terhadap masyarakat. Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.” Imbuh beliau.

“Dalam kesempatan ini, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tulang Bawang yang telah bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Semoga ilmu dan pengetahuan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta pelatihan” Lanjut Pj Bupati yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung.

READ  Berikut Daftar Nama yang di Sertijab Kapolda Lampung

“Selanjutnya Saya berharap semoga ilmu yang diperoleh para peserta nantinya dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat. Selain itu Juga saya ucapkan terima kasih atas kontribusi dan peran yang telah ditunjukkan oleh para peserta dalam melayani masyarakat sekaligus dalam upaya mewujudkan Tulang Bawang menjadi Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).” Pungkas bapak Qudrotul Ikhwan.

Pj Bupati Tulang Bawang dalam kesempatan ini hadir dengan didampingi oleh Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Kasat Pol PP, Ka. Dishub, Ka. DPMPKK, Plt Ka. Diskominfo, Kabag Hukum Serta Camat Banjar Agung

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }