Example 728x250
DaerahHeadline

Pemerintahan Pekon Way Nukak Realisasikan BLT-DD Tahap 1 Secara Door To Door

17
×

Pemerintahan Pekon Way Nukak Realisasikan BLT-DD Tahap 1 Secara Door To Door

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisr Barat – Pemerintahan Pekon Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, sukses melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap satu di Selenggarakan Door to Door, ke setiap penerima bantuan miskin ekstrem dan masyarakat yang mengalami penyakit menahun, Senin (13/05/2024)

Nampak hadir dalam pembagian tersebut Peratin Pekon Way Nukak, Aparatur Pekon Way Nukak, Babinkamtibmas, Tenaga ahli Kabupaten.

Peratin Pekon Way Nukak, Mat Darmawan menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari pembagian BLT-DD tahap 1, Tahun 2024, Kepada 10, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp. 900.000 per KPM, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan selama tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret.

“BLT-DD ini kita salurkan kepada 10 KPM Miskin ektrem dan Masyarakat yang Mengalami Penyakit Menahun. selama tiga bulan periode bulan Januari, Februari, Maret dengan jumlah bantuan Rp. 900.000/KPM, ”ujarnya.

Peratin Mat Darmawan, berharap kepada KPM agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Ia menekankan bahwa nilai bantuan tersebut bukan hanya sekedar angka, tetapi merupakan bentuk kepedulian pemerintah pekon terhadap masyarakat Miskin ekstrem dan masyarakat yang mengalami penyakit menahun.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini, masyarakat yang menerimanya dapat sedikit terbantu meringankan beban ekonomi keluarga, pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin dan jangan digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat, ”tutup Peratin Mat Darmawan.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }