Example 728x250
HeadlineLampung TimurPolitik

Pilkades PAW Desa Kibang Selesai, Ini Kata Sekcam Metro Kibang

200
×

Pilkades PAW Desa Kibang Selesai, Ini Kata Sekcam Metro Kibang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Sebanyak tiga kandidat calon kepala desa (Kades) Kibang, Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur maju dalam pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) periode 2020 – 2025, Senin (27/05/2024).

Bertempat di balai desa Kibang, Pilkades tersebut dihadiri oleh Camat Metro Kibang berserta jajarannya, anggota Polsek dan Koramil Metro Kibang, Pj Kepala Desa, ketua BPD serta unsur masyarakat Desa Kibang.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Camat (Sekcam) Metro Kibang Panji, S.IP., mengatakan, pelaksanaan Pilkades PAW guna mengisi kekosongan jabatan kades sebelumnya yakni, Winarno, S. AP., yang telah mengundurkan diri kerena maju dalam Pileg DPRD Kabupaten Lampung Timur pada Pemilu serentak 2024 lalu.

Pilkades PAW dengan menggunakan sistem E-voting dilakukan dalam forum musyawarah desa yang pesertanya terdiri atas unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD) unsur masyarakat dan Panitia.

Sekretaris Camat Metro Kibang Panji, S.IP.

“Harapan kami, siapapun nanti yang terpilih tentunya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” kata Panji yang juga selaku PJ Kepala Desa Kibang.

Ditempat yang sama ketua panitia Pilkades Efendi menyampaikan, proses pemungutan suara dari pukul 08.00 – 11.30 Wib berjalan lancar dan tertib dengan pengamanan dari Polsek dan Koramil Metro Kibang.

“Alhamdulillah, proses pemungutan suara berjalan lancar, hanya satu orang yang tidak hadir karena berhalangan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebanyak tiga kandidat calon kepala desa Kibang yang maju dalam kontestan Pilkades pergantian antar waktu diantaranya, Feri Handoko Susilo, Yunus Saputra dan Ristiadi.

“Dari total 93 Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah suara sah 92. Ristiadi berhasil mengumpulkan 42 suara disusul Feri Handoko Susilo dengan perolehan 27 suara, kemudian Yunus Saputra mendapatkan 23 suara. Dengan demikian, dapat dipastikan Ristiadi bakal duduk sebagai Kepala Desa Kibang yang baru,” tandasnya.

READ  DPRD Lamteng Gelar Paripurna Kesepakatan Bersama Rancangan KUA-PPAS TA. 2021

Pewarta: Wahyu

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }