Example 728x250
DaerahHeadlineTulang Bawang Barat

Kepala Tiyung Bujung Dewa Bagikan 126 Bibit Kambing dari DD 2023-2024

306
×

Kepala Tiyung Bujung Dewa Bagikan 126 Bibit Kambing dari DD 2023-2024

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kepala Tiyuh Bujung Dewa Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, Sapri melalui Dana Desa tahun 2023-2024 yang di anggarkan sebesar 20% untuk K3 W1 .

Sapri selaku Kepalo Tiyuh saat di wawancara oleh wartawan, pada hari Selasa 4 Juni 2024 dikantornya, dia menyatakan bahwa pembagian bibit kambing kepada warga masyarakat agar dapat meningkatkan ekonomi secara bertahap Rabu 5 Juni 2024.

“Kami selaku Aparatur Tiyuh/Kampung Bujung Dewa telah melaksanakan apa yang, menjadi aturan dari anggaran Dana Desa, yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan daerah seperti anggaran 20% Dari Dana Desa, yang diperuntukan K3 W1 berupa Bibit Kambing telah kami salurkan pada Penerima Manfaat.

Pembagian Bibit kambing kepada warga masyarakat, sudah kami laksanakan dari tahun 2023 sebanyak 63 Ekor Kambing sedangkan tahun 2024 sebanyak 63 Ekor Kambing, yang sudah dibagikan kepada masyarakat, keseluruhannya sebanyak 126 Ekor Kambing.

Saya berharap dengan adanya program bibit kambing, dari Dana Desa (DD) ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat secara Bertahap untuk kedepannya, mudah-mudahan semua bantuan bibit kambing ini, dapat berkembang sesuai dengan harapan kita semua,” Harapnya.

Lebih lanjut dia menyatakan” Untuk warga masyarakat yang telah mendapat bagian kambing ini, saya harapakan agar dapat mengurusnya dengan sebaik-baik nya, Karena jika kita urus dengan baik dan benar insya Allah kedepannya dapat bermanfaat.

Utuk warga yang belum mendapatkan bantuan, saya harap jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena mengingat Dana yang di anggarkan dari Dana Desa sangat terbatas, insya Allah kedepannya akan mendapatkan juga, ” Ungkapnya.

Ditempat terpisah salah satu Penerima Manfaat bantuan bibit kambing, Rukijan dan Tuhirman saat di mintai pendapat oleh wartawan media ini, tentang bantuan dari K3 W1 dari anggaran dana desa tahun 2023-2024 Iya menyatakan.

READ  Jamin Kamtibmas Polres Metro Jakarta Pusat Gaungkan Zero Premanisme

” Untuk program K3 W1 dari anggaran Dana Desa tentunya dapat bermanfaat dan sangat membantu kami kedepannya karena bibit kambing yang di bagikan ini pastinya akan mempunyai anak, itu artinya tidak lama lagi kami akan bisa untuk menjual, anak-anak Kambing yang di bagikan ini.

Itu artinya sangat membantu ekonomi kami kedepannya, program pemerintah ini sangat lah baik dan tentunya sangat bermanfaat, untuk bibit kambing yang di bagikan tahun lalu sudah 100% beranak ratusan ekor kambing, sekira 7 sampai 8 bulan lagi anak-anak Kambing yang tahun 2023 lalu, sudah bisa di jual,” Pungkasnya.

Dalam acara pembagian Bibit kambing tahun 2024 ini di Tiyuh Bujung Dewa, dihadiri langsung Oleh Kepalo Tiyuh Bujung Dewa, Sekretaris Tiyuh Bujung Dewa, dan seluruh aparatur Tiyuh Bujung Dewa, serta dihadiri warga masyarakat yang mendapatkan Bantuan kambing-kambing tersebut.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }