Example 728x250
HeadlineMetro

Jelang Pemilihan Serentak, Bawaslu Metro Minta Peran Aktif Jurnalis

129
×

Jelang Pemilihan Serentak, Bawaslu Metro Minta Peran Aktif Jurnalis

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro menggelar rapat koordinasi publikasi dan dokumentasi pengawasan partisipasi pemilihan serentak Tahun 2024 di Hotel Aidia Grande, Minggu (07/07/2024).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kota Metro Badawi Idham mengatakan, rakor publikasi dan dokumentasi pengawasan partisipasi pemilihan serentak Tahun 2024 merupakan bagian dari upaya Bawaslu untuk menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemilu.

“Tujuannya, untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses pemilihan serentak yang akan berlangsung, serta menjelaskan langkah-langkah pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu,” katanya.

Menurutnya, pemilihan serentak tahun 2024 merupakan tonggak bersejarah bagi demokrasi. Peran aktif media massa sangatlah penting dalam menjaga kejujuran dan akuntabilitas.

“Jurnalis memiliki peran penting dalam konteks demokrasi, terutama dalam membantu Bawaslu dalam setiap pengawasan penyelenggaraan pesta demokrasi, terutama dalam memberikan informasi yang akurat,” ujarnya.

Dia menambahkan, pengawasan pemilihan serentak 2024 bukan hanya tanggung jawab jajaran Bawaslu, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai penjaga keadilan dan kebenaran informasi.

“Kita memiliki kesempatan emas, untuk menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Informasi yang jujur dan objektif adalah pondasi utama dalam membangun kepercayaan publik terhadap proses demokrasi kita,” imbuhnya.

Bawaslu berkomitmen, untuk terus menjalankan tugas secara independen dan profesional demi terwujudnya pemilu yang bersih, jujur, dan demokratis.

“Mari kita jadikan sinergi ini sebagai momentum untuk memperkuat dan menyamakan persepsi dalam mengawal pemilihan serentak tahun 2024 di kota Metro,” tandasnya.

Pewarta : Wahyu

READ  Dugaan Korupsi Dinas Lingkungan Hidup Metro, Naik Ke Penyidikan
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }